Minggu, 23 Maret 2008

Legislator PPP Brebes bantu Khitankan 100 Anak

PPP Khitan 100 Anak
Friday, 21 March 2008

BANTARKAWUNG - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan yang ke-35 di Kecamatan Bantarkawung Kamis (20/3) kemarin diadakan kegiatan sunatan massal yang di ikuti oleh sebanyak 100 orang anak.


H Muhadjir M Adrian Anggota DPRD dari Fraksi PPP Provinsi Jateng sekaligus penyelenggara mengatakan, bahwa kegiatan sunatan massal tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan di setiap tahunnya dalam memperingati Harlah PPP.

"Khitan massal merupakan kegiatan rutin yang telah kami lakukan semenjak delapan Tahun lalu, untuk memperingati Harlah ke 35 PPP, tahun ini kegiatan tersebut di ikuti oleh 100 orang anak yang berasal dari seluruh Desa di Kecamatan Bantarkawung," jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi, terutama bagi dirinya yang saat ini lebih sering berada di Semarang untuk menjalankan fungsinya sebagai anggota dewan.

Dengan diantar keluarganya, para bujang sunat mulai berkumpul semenjak Pukul 07.00 WIB. Selanjutnya acara Khitan dimulai yang dilaksanakan oleh tenaga Medis dari Puskesmas Bantarkawung.

Yudi (11) salah seorang peserta sunatan asal Desa Jipang mengaku bahwa awalnya takut untuk di sunat, namun setelah mengetahui banyak teman sebayanya yang ikut dalam acara tersebut, dia akhirnya mau untuk disunat.

"Asalnya takut sakit tapi liata teman-teman banyak yang ikut jadi mau," katanya.
Suasana haru dan bahagia menyeruak takala prosesi sunatan berlangsung, beberapa anak terlihat menangis meskipun ditemani oleh para orang tua mereka. namun tidak sediit diantara mereka yang berusaha untuk tidak menangis dengan jalan tidak melihat perawat yang sedang menyunat, caranya menutup mata mereka menggunakan sarung maupun kopiah. (cw2)

1 komentar:

Dhy mengatakan...

Salam PPP.......
Wah kayaknya ramai banget saat kampanye PPP digelar di Bantarkawung, apalagi hadirnya H Rhoma Irama untuk memberi semangat dan dukungan pada PPP. Pokoknya PPP di Bantarkawung tak kan hilang pendukungnya walaupun banyak sekali Partai baru yang bermunculan.

nah gitu donk PPP......