Selasa, 03 Juni 2008

Arief Mudatsir Pimpin Ikatan Alumni PMII









http://ikapmii.or.id

Jakarta, (ANTARA News) - Anggota Fraksi PPP DPR Arief MUdatsir Mandan terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKAPMII) periode 2008-2013 dalam Munas ke-4 Alumni PMII di Jakarta pada 22-25 Mei 2008.

Munas juga menetapkan Ketua Fraksi PKB DPR Effendy Choirie sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKAPMII dan Arvin Hakim Thoha sebagai Bendahara Umum. Munas dihadiri pengurus wilayah dan cabang IKAPMI se-Indonesia.

Pembukaan Munas dihadiri sejumlah tokoh, antara lain, Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Ahmad Mubaroq, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR Slamet Effendy Yusuf.

Kemudian, Sekjen Komisi Yudisial Muzayyin Mahbub serta Ketua Umum DPP PKB versi Muktamar Luar Biasa (MLB) Parung Ali Masykur Musa dan Ketua Umum DPP PKB versi MLB Ancol Muhaimin Iskandar.

Arief Mudatsir terpilih secara aklamasi karena dalam Munas IKAPMII ini, suasana kekeluargaan lebih menonjol ketimbang rivalitas memperebutkan pimpinan organisasi.

Ganti Nama

Pada munas yang berlangsung dua hari sejak Jumat (23/5) tersebut, terjadi beberapa perubahan mendasar. Salah satunya, menyangkut nama organisasi. Sebelum ditetapkan menjadi IKAPMII, organisasi ini bernama FOKSIKA (Forum Komunikasi dan Silaturahmi Keluarga Alumni) PMII.

Menurut AMM, perubahan nama dari FOKSIKA menjadi IKAPMII diharapkan mampu menjadi tali perekat bagi alumni yang saat ini tersebar di beberapa partai politik. Perubahan nama ini juga diharapkan menjadi semangat baru bagi alumni PMII untuk lebih kreatif dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya.

"Meski banyak alumni yang ada di parpol, tidak boleh IKAPMII diseret-seret dalam kepentingan salah satu parpol. Kami tetap berharap semua alumni tetap kritis karena nama baru ini lebih mudah diingat," pungkas mantan calon ketua umum PPP tersebut.

Tidak ada komentar: