Selasa, 03 Juni 2008

PPP Tanah Datar Buka Peluang Calon Perempuan

Batusangkar, Padek-- Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanahdatar Isna Yulis mengatakan, saat ini kesempatan besar bagi wanita untuk berkiprah di partai politik dan duduk sebagai anggota DPRD. Demikian ditegaskannya kepada Padang Ekspres kemarin.

Menurutnya, untuk bisanya wanita tampil, maka kepada kader-kader partai yang ikut serta dalam pemilu tetap konsekuen mengusung calon wanita duduk sebagai calon baik di DPRD pusat, provinsi maupun kabupaten. Bagi dirinya, kuota 30 persen itu di PPP harus diwujudkan dalam bentuk nyata, dan hal itu telah digariskan dihadapan pertemuan dengan kader-kader PPP Tanahdatar. ”Di samping itu, juga sudah merupakan garisan dari partai,” tegasnya lagi.

Karena itulah, tambahnya mereka yang akan didudukan sebagai calon yang akan duduk di PPP. ”Kita akan merangkul tokoh wanita di semua daerah pemilihan, seperti di Tanahdatar dengan jumlah anggota DPRD Tanahdatar sebanyak 35 orang. Ini berarti, sekitar 10 orang harus duduk calon dari wanita,” ujar Isna Yulis yang juga anggota DPRD Sumbar.

Tidak ada komentar: