Senin, 09 Juni 2008

Rachmat Yasin-Karyawan F Catat Sejarah


Calon Bupati/Wakil Bupati yang Pertama Mendaftar
CIBINONG - Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bogor H Rachmat Yasin-H Karyawan Faturachman (Rahman) mencatat sejarah baru. Karena, pasangan yang diusung enam parpol dan 72 elemen organisasi kemasyarakatan se Kabupaten Bogor ini adalah pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bogor untuk ikut dalam Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bogor dengan sistem pemilihan langsung Senin (9/6) kemarin.
"Saya merasa tersanjung, karena banyak sekali elemen masyarakat yang ingin terlibat langsung mengantarkan saya untuk mendaftar ke KPU selain pengurus struktural partai dan parpol pendukung. Dan saya mengartikan jika ini merupakan pertanda baik bagi kami, karena hal ini membuktikan jika masyarakat pendukung kami banyak," ujar H Rachmat Yasin sebelum berangkat ke KPUD Kabupaten Bogor, Senin (9/6) kemarin.
Sejak pagi hari, elemen-elemen masyarakat yang mengusung pasangan Rahman sudah memadati halaman DPC PPP Kabupaten Bogor. Halaman yang cukup luas itu menjadi penuh sesak oleh massa pendukungnya. Sekitar pukul 10.00 WIB, ketika kedua pasangan ini sudah lengkap menggunakan pakaian adat sunda, puluhan kyai, baik yang tergabung dalam Persatuan Mubalig Bogor (Pamor) dan lainnya melakukan do'a bersama yang diiringi oleh seluruh massa yang berada di DPC PPP Kabupaten Bogor. "Allah hu Akbar….. Allahu Akbar" dan shalawat terucap dari mulut para pendukung mengiringi pasangan Rahman ini menuju Delman yang akan mengantarkan mereka ke KPUD Kabupaten Bogor.
Kemudian setelah bersiap-siap, diiringi oleh musik gamelan tradisional sunda, iring-iringan delman, motor dan kendaraan roda empat melakukan pawai dari mulai halaman DPC PPP Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman melalui Jalan Raya Pemda Sukahati menuju Jalan Setu Cikaret. Dan ternyata iring-iringan ini sangat menarik perhatian para pengendara kendaraan yang melintas maupun warga yang langsung berkumpul dipinggir jalan untuk menyaksikan pawai delman maupun mengenal sosol H Rachmat Yasin dan H Karyawan Faturachman. Bahkan di Jalan Raya Pemda, sekitar 50 anak sekolah Dasar (SD) berjejer dipinggir jalan dengan melambaikan bendera yang memuat foto pasangan Rahman. "Pak Rahmat …. Pak Karyawan …. perhatikan pendidikan kami ya pak," ujar salah satu siswi ketika bertatap langsung dengan pasangan Rahman. Sementara H Rachmat Yasin dan H Karyawan Faturachman yang terus melambaikan tangan pada warga dan anak sekolah tersebut terus menebar senyum.
Setibanya di halaman kantor KPU, rombongan Rahman ini langsung disambut oleh upacara adat yang menyuguhkan lengser dan 5 penari yang menyambut pasangan ini menuju kantor KPUD Kabupaten Bogor. Sementara Ketua KPU Kabupaten Bogor, Aan Hanafiah beserta anggota menyaksikan dari kantor KPUD untuk kemudian melakukan penyambutan.
Selesai upacara adat, pasangan ini langsung menuju kantor KPUD Kabupaten Bogor di lantai 2 untuk mengembalikan formulir dan sayarat-syarat sekaligus melakukan pendaftaran.
"Untuk pertama dalam sejarah Kabupaten Bogor akan diselenggarakan pilkada langsung. Kami adalah konstituen yang taat dengan mengikuti segala aturan, dan sekarang kami adalah pasangan pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke KPUD dan bersama KPU akan ikut serta mengukir sejarah di Kabupaten Bogor," ujar H Rachmat Yasin dihadapan
Aan Hanafiah, Ketua KPU Kabupaten Bogor.

Tidak ada komentar: