Jumat, 11 Juli 2008

Anggota PPP Mussanif Ketua DPRK Aceh Besar

Musannif, Ketua DPRK Aceh Besar
* Gantikan Muhibussabri


JANTHO - Rapat paripurna pemilihan ketua DPRK Aceh Besar yang dipimpin oleh Mawardy Ali, Kamis (10/7) kemarin, memilih Musannif dari Fraksi PPP untuk duduk di kursi Ketua DPRK Aceh Besar yang sempat kosong akibat ditinggalkan Muhibbussabri. Musannif terpilih secara aklamasi setelah calon lainnya yang juga dari Fraksi PPP, H Ridwan Hasyim, mengundurkan diri dari pencalonan.

Fraksi PPP mengajukan nama Musannif dan Ridwan Hasyim kepada tim Pansus Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Ketua DPRK Aceh Besar, untuk duduk sebagai ketua dewan yang baru. Dua nama tersebut diajukan untuk menggantikan Muhibbussabri yang di-recall oleh PPP Aceh Besar beberapa bulan lalu.

Proses pemilihan ketua baru diawali dengan pembentukan tim Pansus yang dipimpin Zulkarnain M Isa, pada 20 Juni lalu. Tim ini kemudian mengajukan draf tata tertib (Tatib) yang diantaranya berisikan, bahwa Fraksi PPP Aceh Besar mengajukan nama Musannif dan Ridwan Hasyim sebagai calon ketua DPRK Aceh besar. “Apabila salah satu calon mengundurkan diri, maka calon yang tinggal langsung ditetapkan secara aklamasi,” demikian bunyi salah satu butir draf Tatib tersebut.