Senin, 11 Agustus 2008

Caleg PPP Aceh Teken Kontrak Politik

11/08/2008 09:17 WIB

BANDA ACEH - Sebanyak 80 calon anggota legislatif (caleg) yang akan diusung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh, dalam Pemilu 2009, Minggu (10/8) menandatangani kontrak politik dengan tersebut. Para caleg yang diplotkan untuk kursi DPR Aceh ini, meneken perjanjian berisi tujuh butir kesepakatan, dalam suatu acara di Kantor DPW PPP Aceh, kawasan Lamdingin, Banda Aceh.

Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif (LP2L) PPP Aceh, Edwar M Nur kepada Serambi, mengatakan, di antara butir kontrak politik yang ditandatangani oleh 80 caleg tersebut adalah, menjunjung tinggi moralitas dan integritas sesuai dengan nilai-nilai ajaran Syariat Islam. Setia kepada NKRI, Pancalisa, dan UUD 1945.

Selanjutnya, mentaati AD/ART PPP sesuai dengan enam prinsip perjuangan partai dan khittah perjuangan partai. Menjalankan tugas dan fungsi legislatif secara penuh waktu, profesional, dengan selalu berkoordinasi dengan FPPP, dan PH DPW PPP NAD. Kemudian, melaksanakan komunikasi politik, serta pembinaan terhadap konstituen di daerah pemilihan. ”Point terakhir, para caleg dari PPP Aceh, menyatakan bersedia diberhentikan dari keanggotaan DPRA, jika melanggar butir kesepakatan yang telah ditetapkan,” ujar Edwar.

Pria yang biasa disapa Edo ini menambahkan, caleg yang diusung PPP Aceh dalam Pemilu 2009, kebanyakan merupakan wajah baru, alias tidak berasal dari para anggota legislatif sebelumnya. ”Kami menargetkan, sekitar 75 persen dari caleg PPP akan diisi oleh wajah baru,” kata Edo seraya menambahkan, PPP Aceh juga menargetkan sekitar 25 persen anggota legislatif yang akan duduk di kursi DPRA.

Mengenai keterlibatan caleg perempuan, Edwar mengatakan, PPP Aceh sudah mengkantongi 15 persen dari jumlah keseluruhan. Menurut Edo, pihaknya masih membutuhkan sekitar 15 persen lagi dari keterwakilan perempuan.

Selain itu, dalam acara internal partai tersebut, para caleg turut pula dibekali dengan ceramah singkat oleh Dr Ahmad Humam Hamid, dengan tema ”kapita selekta, membangun perekonomian Aceh ke depan.”

Rektor Unsyiah, Prof Dr Darni Daud MA juga membekali para caleg dengan tema ”arah kebijakan pendidikan dalam upaya percepatan pembangunan Aceh, serta berbagai tantangannya.” Kemudian, pembekalan diakhiri dengan ceramah tentang khitah perjuangan oleh Wakil Ketua MPU Aceh, Muhammad Daud Zamzami.(yuh)

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda :

http://partai-politik.infogue.com/
http://partai-politik.infogue.com/caleg_ppp_aceh_teken_kontrak_politik

promosikan artikel anda di www.infogue.com dan jadikan artikel anda yang terbaik dan terpopuler menurut pembaca.salam blogger!!!