Jumat, 24 Oktober 2008

Bareng Guru, Ratih Sang Nonton Laskar Pelangi

          Ratih Sanggarwati yang kini sebagai Celeg DPR RI dari PPP Dapil I Jawa Timur (Surabaya-Sidoarjo) mengajak 400 guru menonton Film Laskar Pelangi.Ini Bukti wujud kepedulian Ratih Sanggarwati kepada dunia pendidikan dan para guru sekaligus rasa cinta produk dan film dalam negeri .  

Sekitar 400 orang guru dan murid dari Lembaga Pendidikan Ratih Sang Surabaya, serta undangan lainnya, terlihat memenuhi studio tersebut. “Lumayan, bisa nonton Laskar Pelangi gratis,” ujar Niska, penonton yang datang bersama tiga rekannya. 
Ratih Sang sendiri hadir menjelang film diputar. “Ternyata, banyak juga yang minat nonton Laskar,” ungkapnya. 
Selanjutnya Ratih memilih berdiri di depan pintu studio sambil menyapa para penonton yang datang terlambat. Di belakangnya, terdapat banner bergambar dirinya dan bertuliskan Calon Legislatif PPP Daerah Pemilihan Jatim I. Ketika ditanya tentang hal itu, Ratih mengatakan hanya mengenalkan diri. Bukan kampanye. 
Namun di dalam bioskop, tim sukses Ratih Sang terlihat membagi-bagikan buku berjudul Ikhlas, Oleh-Oleh Ratih Sang. “Dibalik pengenalan diri saya ini, saya tetap ingin ikut menyemarakan pemutaran film Laskar Pelangi ini,” tandas Ratih.

Sementara mengenai pemilihan Gubernur yang sebentar lagi akan dilaksanakan di jawa Timur Ratih Sang mengaku akan mendukung dan mengkoordinasikan berbagai komponen bagi pasangan KA-JI.

Model senior sekaligus Presiden Lembaga Pendidikan Ratih Sang (LPRS) ini mengungkapkan, dirinya dengan Khofifah telah sering bersama keliling Indonesia, untuk memberikan kepandaian kepada para wanita di seluruh Indonesia. 

Terakhir, keduanya bersama-sama dalam kegiatan ke Ambon. Dari sering melakukan kegiatan besama ini, dia menjadi paham siapa sosok Khofifah. “Bu Khofifah itu ingin melindungi perempuan dari segala sesuatu yang tidak baik, sampai ke Puskesmas dan segala macam seperti itu,” ujarnya.


Tidak ada komentar: