Rabu, 29 Oktober 2008

Buhari Matta-Amir Sahaka Pemenang Pilkada Kolaka Sultra

Pemenang Pilkada Kolaka

Kolaka, Pelita
Pasangan H Buhari Matta-H Amir Sahaka yang diusung Partai PPP dan 14 koalisinya, akhirnya ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Kolaka, Sultra dalam Rapat pleno KPUD Kolaka di Aula Mapolres Kolaka, Selasa (28/10).
Sehari sebelumnya dalam rapat pleno KPUD juga menetapkan rekap hasil perhitungan suara Pilkada Kolaka, dimana pasangan No 2 BM-AS keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara 83.236 suara sah atau 55,35 persen.
Disusul pasangan No 3 Harum dengan suara 53.366 suara (35,49 persen), di tempat ketiga pasangan AS-LI yang diusung Partai Golkar 8.668 persen suara (5,7 persen), dan berturut-turut pasangan dari jalur perseorangan, Amal 3.617 (2,4 persen) dan Sukses 1.493 (1,1 persen).
Dalam keterangan persnya seusai penetapan, Bupati terpilih H Buhari Matta mengharapkan semua elemen masyarakat Kolaka untuk merapatkan barisan dan bersatu untuk membangun daerah Bumi Mekongga, Kemenangan BM-AS adalah kemenangan Bumi Mekongga dan seluruh rakyat Kolaka, tegas Buhari.
Dengan persatuan yang utuh dari kita semua, mari kita wujudkan Kolaka Emas 2010 yang Baldatun Tayyibatun Warabbun Gafur, ajak Buhari yang didampingi pasangannya dan ketua tim pemenangan H Suaib Kasra.
Wakil Bupati Terpilih H Amir Sahaka juga mengharapkan semua masyarakat yang sempat berbeda dalam Pilkada untuk bersatu membangun Kolaka, mari kita lupakan dan kita melihat kepentingan yang lebih besar untuk membangun daerah kita, bila ada perbedaan pada masa kampanye, itu suatu yang wajar dalam dinamika politik, kata mantan Kadis Dikmudora Kolaka ini.

Tidak ada komentar: