Kamis, 23 Oktober 2008

PDIP Dukung 'Kaji' di Pilgub Jatim Putaran Dua

BLITAR
      Sepuluh hari menjelang coblosan putaran ke 2 Pilgub Jatim 4 November, pasangan KA-JI mendapat mendapat energi baru dari Ketua Umum DPP PDI P Megawati Soekarnoputri. Putri Bung Karno itu mengajak Khofifah dan Mudjiono nyekar ke makam Proklamator.

Saat nyekar ke makam Bung Karno, Khofifah dan Mudjiono didampingi salah satu Ketua PB NU Said Agil Siradj. Selain itu juga hadir istri Ketua PB NU Ny Hasyim Muzadi dan Farida Salahuddin Wahid. Sedangkan Megawati didampingi antara lain Soetjipto.

Megawati dan Khofifah beserta rombongan yang datang dalam 20 mobil tiba di areal makam Bung Karno Kamis (23/10) sekitar pukul 17.00 WIB. Prosesi nyekar ini berlangsung sekitar 30 menit.

Saat berita ini diturunkan, Megawati dan Khofifah sedang bersiap menikmati makam malam di sekitar kawasan makam Bung Karno.

PDIP SIAP TOPANG Pasangan KA-JI di MATARAMAN

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawangsa dan Mujiono (Kaji) pada putaran kedua Pilgub Jatim pada 4 November mendatang.

Keputusan tersebut ditetapkan PDIP dalam rapat pleno yang dipimpin langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Pramono Anung, Taufik Kiemas, dan para Pengurus DPP lainnya serta Ketua DPD Jawa Timur, Kamis (23/10/2008).

Ketua Perjuangan bidang Eksternal Komunikasi dan Informasi Daryatmo Mardiyanto menjelaskan, dengan perolehan pasangan Sutjipto-Ridwan Hisyam sebesar 21 persen dalam pilkada putaran pertama lalu sangat menentukan kemenangan pertarungan putaran ke dua.

"Pilihan mendukung Kaji karena ada beberapa pertimbangan. Di antaranya, ke depan mereka siap mendukung Ibu Mega sebagai capres dari PDIP," dalam rilis yang diterima okzone, Kamis (23/10/2008)

Sebelumnya, PDIP mengusung Sutjipto-Ridwan Hisyam pada Pilgub Jatim putaran pertama. Mereka berhasil menduduki peringkat ketiga dengan perolehan suara 21 persen di bawah pasangan Sukarwo-Syaifullah Yusuf dan Khofifah-Mujiono.

"Sebagai keputusan Partai, DPP menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural, kader dan para anggota PDIP se-Jawa Timur untuk segera melaksanakan dan memenangkan keputusan tersebut," pungkas Daryatmo.

Tidak ada komentar: