Kamis, 23 Oktober 2008

Pilkada Kota Mojokerto : Pendukung Annur Mas Membeludak

Ramaikan Kampanye Pamungkas di Surodinawan

MOJOKERTO - Ribuan massa tumplek blek di Lapangan Surodinawan pada kampanye pamungkas pasangan cawali-cawawali nomor urut 2 Abdul Gani Soehartono-Mas'ud Yunus (Annur Mas) kemarin. Tak hanya di lapangan, bahkan pendukung pasangan calon ini juga banyak memadati jalan di sekitar tempat kampanye digelar. ''Hidup Pak Gani!" yel-yel penyemangat terus diteriakkan para pendukung pasangan tersebut.

Namun, sebelum menghelat kampanye terbuka, seperti biasa, pasangan nomor urut 2 ini memberikan sentuhan langsung ke masyarakat dengan menggelar pengobatan gratis. Dimulai pagi hingga siang, pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dilaksanakan di empat titik. Antara lain, di Kelurahan Balongsari, Kelurahan Kedungkwali, Kelurahan Panggreman dan Kelurahan Kedundung.

Sementara itu, pada perhelatan kampanye terbuka kemarin, ribuan pendukung Abdul Gani Soehartono-Mas'ud Yunus terlihat semangat. Panas matahari yang menyengat tak menjadi kendala. Para pendukung Annur Mas tanpa lelah mengikuti kampanye pamungkas yang digelar besar-besaran itu. ''Kami tidak pernah berjanji. Tapi, kami memberikan bukti!" tegas Abdul Gani yang langsung disambut salam Annur Mas ribuan pendukungnya sembari mengacungkan dua jarinya.

Pada kampanye tersebut juga tampak seluruh parpol pendukung berada di lapangan. Massa masing-masing parpol itu melengkapi atribut yang dibawa dengan bendera parpol. ''Dulu SPP hanya SD sampai SMP, nanti semuanya sampai SMA," kata Abdul Gani.

Orasi politik lainnya dari cawawali, Mas'ud Yunus. Laki-laki yang dikenal sebagai pengasuh pondok pesantren dan mubaligh ini dengan lantang menyemangati ribuan pendukung Annur Mas. Dia kembali mengingatkan kepada para pendukung pada coblosan nanti. ''Nomor 1 dibuka, nomor 2 dicoblos, nomor 3 dilipat, nomor 4 dimasukkan kotak," lontarnya yang langsung ditirukan seluruh pendukungnya.

Sebagaimana diketahui, dari tiga jatah kesempatan kampanye, pasangan Abdul Gani Soehatono-Mas'ud Yunus (Annur Mas) terus menggelar pengobatan gratis. Pengobatan gratis itu dilaksanakan secara bergiliran di kelurahan-kelurahan.

Tidak ada komentar: