Rabu, 26 November 2008

PPP Palopo Rangkul Nelayan

(27 Nov 2008,

PALOPO--Untuk mendapatkan suara yang signifikan pada Pemilu Legislatif 2009 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palopo kini merangkul nelayan yang ada di Kecamatan Wara Timur. Demi mendapat simpati nelayan, PPP memberikan bantuan usaha.Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif 2009 DPC PPP Palopo, Andi Kaso Morang, mengatakan PPP berupaya dekat dengan masyarakat lewat pemberdayaan. ''Salah satu kegiatan kami yakni membantu masyarakat nelayan Kota Palopo untuk meningkatkan usaha mereka,'' kata Kaso.

Salah satu wujud nyata parpol berlambang Kakbah dalam mendorong usaha para nelayan yakni dengan memberi bantuan berupa dua unit jaring pagar pantai yang panjangnya mencapai satu kilometer, ditambah alat penyelam ikan ekspor Taripang dengan total bantuan mencapai Rp 70 juta.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Ketua PAC PPP Kecamatan Wara Timur, Burhan AS untuk diteruskan kepada kelompok nelayan Kelurahan Penggoli dan Kelurahan Pontap.

Menurut Kaso Morang, bantuan usaha bagi para kelompok nelayan juga berasal dari Ketua DPW PPP Sulsel, HM Amir Uskara. Rencananya kegiatan itu akan ditindaklanjuti dengan mencarikan bapak angkat bagi kelompok nelayan untuk menghindari adanya nelayan yang menjadi korban rentenir.

''Saatnya kita harus memperhatikan nelayan dan kesejahteraan mereka, karena tak dapat dipungkiri nelayan turut memberi kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kota Palopo, khususnya pada sektor ekonomi riil,'' kata Kaso.

Tidak ada komentar: