Kamis, 11 Desember 2008

PPP Subang Bidik Pesantren

SUBANG  – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Subang membidik massa dari kalangan pondok pesantren dalam Pemilu 2009 mendatang. 

Ketua DPC PPP Subang Hasanudin Missilu mengatakan,pada Pemilu 2009,PPP akan kembali pada basis kultural yang diterapkan kepemimpinan partai di masa Orde Baru. Basis kultural tersebut adalah pondok pesantren sebagai kekuatan untuk mendongkrak suara.

Pada masa Orba,ponpes dan masyarakat di sekitarnya menjadi lumbung suara PPP. Hasan yakin strategi ini akan membawa PPP melesat dan meraih suara signifikan pada pemilu tahun depan. Selain mendekati massa pesantren,PPP juga akan mendekati para tokoh sentral pesantren dan kyai-kyai. 

Hasan menyatakan,kyai dan ulama menjadi panutan masyarakat termasuk dalam hal menentukan pilihan politik mereka. Dia menegaskan,pendekatan kepada kalangan pesantren tidak membuat partai berasas Islam ini menjadi eksklusif dan tertutup bagi komunitas lain. 

”PPP adalah partai terbuka. Semua golongan bisa masuk di dalamnya. Kami pun saat ini sedang mendekati kalangan petani dan komunitas pendidikan,”pungkasnya. Sekadar diketahui, PPP Subang menargetkan 1 calegnya di setiap daerah pemilihan (dapil) melaju ke DPRD setempat.PPP memasang 36 caleg yang tersebar di tujuh dapil.

Tidak ada komentar: