Jumat, 23 Januari 2009

PPP Jaring Pemilih lewat Beasiswa

JEMBER (SINDO) – Banyak cara mendekati calon pemilih untuk mendulang suara dalam pencalonan legislatif. Salah satunya dilakukan M Qoyum AJ,caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan IV Jatim Jember-Lumajang nomor urut 2 dari PPP. 


Pendekatan pada konstituen itu dilakukan dengan cara menjalin silaturahmi dan pemberian bantuan pendidikan bagi siswa dan anak yatim di Pondok Pesantren Al Maufi yang diasuh oleh KH Abdul Kudus di Dusun Jatirejo, Desa Sidodadi,Kecamatan Tempurejo.Itu dilakukan dengan menggelar pertemuan dengan puluhan warga serta kiai dan pimpinan pondok pesantren. Pengurus anak cabang maupun Ketua DPC PPP Jember KH Ali Wafa dan salah seorang fungsionaris DPW PPP Jatim KH Lutfi Achmad juga turut memberikan tausiah dalam pertemuan itu.

”Kami ingin mengasah kepedulian dan solidaritas sesama umat sekaligus sebagai tindakan afirmative action bagi anakanak bangsa yang secara sosial ekonomi belum merasakannya,” kata M Qoyum yang sempat membantu korban banjir Jember dengan membagikan sembako ini kemarin. Sebagai wujud kepedulian itu, dia memberikan bantuan pendidikan pada sekitar 850 anak yatim yang masih duduk di sekolah negeri maupun pondok pesantren.

Menurut dia, pendidikan formal maupun nonformal harus dimaknai sebagai sumber energi bagi umat dan bangsa. Sementara itu, KH Ali Wafa dalam tausiahnya berharap agar suara basis PPP tetap utuh, tidak terpecah untuk memberikan dukungan pada kadernya yang akan maju caleg di DPRD maupun DPR RI. 

Tidak ada komentar: