Rabu, 18 Maret 2009

PPP KIAN BERGAIRAH HADAPI PEMILU 2009

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis merebut target 15 persen suara dalam Pemilu Legislatif 2009. Selain itu, PPP yakin bisa mematahkan pandangan dan prediksi lembaga-lembaga survei, yang menempatkan partai tersebut di posisi bawah.
’’PPP saat ini dalam kondisi siap dengan struktur partai dan jaringan yang tersebar di 33 provinsi, 467 kabupaten/kota dan 6.600 kecamatan,’’ kata Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif (LP2L) PPP Emron Pangkapi saat berkampanye di kawasan Blok S Kebayoran Baru Jakarta, Rabu (18/3).
Emron menambahkan, konsolidasi partai yang dilakukan dalam dua tahun terakhir ini telah dapat menggerakkan seluruh instrumen partai secara efektif. ’’Itu semua dilakukan untuk mengantarkan PPP mencapai 15 persen suara,’’ ujarnya dalam kampanye yang dihadiri ribuan orang itu.
Bahkan, lanjutnya, keyakinan itu ditambah dengan kembalinya sejumlah tokoh yang hengkang dari PPP, kini kembali ke rumah lama di bawah lindungan Kakbah. Mereka antara lain adalah raja dangdut Rhoma Irama, pengasuh Pondok Pesantren Assidiqiyah KH Nur Muhammad Iskandar dan pendiri Partai Persatuan Nahdlatul Ummat KH Syukron Makmun. Mereka semua tampak hadir dalam kampanye kemarin.
Tokoh lain yang juga kembali adalah Dai Sejuta Umat KH Zainuddin MZ, yang juga menjadi jurkamnas PPP. Emron menegaskan, ratusan kyai dari Jawa Timur dan Jawa Tengah telah mendeklarasikan kembali ke PPP guna membesarkan partai. Sementara itu, Ketua Umum DPP PPP Suryadarma Ali meminta kader partai mewaspadai upaya penggebosan terhadap partai politik Islam. ’’Upaya penggebosan terlihat dari pengarahan opini publik bahwa parpol Islam bakal habis pada Pemilu 2009. Banyak yang memprediksi suara PPP bakal habis. Ini bagian dari pengerdilan terhadap PPP,’’ ujar dalam siaran pers yang diterima Suara Merdeka, semalam.

Tidak ada komentar: