Rabu, 22 April 2009

PPP Kebagian 6 Kursi Dewan Di Cianjur

eskipun hasil rekapitulasi manual penghitungan perolehan suara partai politik (parpol) dan suara calon anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten/kota pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2009 belum disahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur melalui rapat pleno, namun dapat dipastikan Partai Demokrat (PD) meraih kemenangan.
Berdasarkan hasil rekapitulasi manual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, PD berhasil memperoleh sebanyak 210.978 suara sah. Disusul kemudian dengan Partai Golkar (PG) sebanyak 142.127 suara. Selanjutnya berada di posisi ketiga adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan raihan 128.835 suara.
Dengan demikian, prediksi bakal calon legislatif (caleg) yang nanti akan duduk di DPRD Kabupaten Cianjur mulai terlihat. Diprediksikan, PD bakal mendapatkan 14 kursi, PG (8 kursi), PDIP (7 kursi), PPP (6 kursi), PKS (5 kursi), PBB (3 kursi), PKB (3 kursi), Partai Hanura (2 kursi), dan Partai Gerindra (2 kursi).
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Unang Margana SH, MH, mengungkapkan, rekapitulasi manual hasil Pileg 2009 tersebut akan disahkan dalam rapat pleno KPU Kabupaten Cianjur yang dijadwalkan pada tanggal 15-18 Mei 2009. “Rekapitulasi yang kami lakukan ini belum merupakan keputusan hasil akhir pemilu legislatif. Hasil ini nanti akan dibawa dalam rapat pleno untuk selanjutnya disahkan,” terang Unang.

Tidak ada komentar: