Minggu, 26 April 2009

PPP Kepri Raih Lima Kursi DPRD

Batam (BCZ) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau menoreh hasil yang mengembirakan pemilu kali ini. PPP berhasil menempatkan lima wakilnya di DPRD Provinsi Kepri. Jumlah tersebut naik dua kursi dari periode sebelumnya yakni tiga kursi.

"Untuk sementara, PPP meraih lima kursi DPRD Provinsi secara keseluruhan," kata Ketua DPW PPP Kepri Ahars Sulaiman.

Dari daerah pemilihan Batam, Ahars Sulaiman kembali melenggang ke Dewan Kepri. Tidak menutup kemungkinan, Suhaeni mengikuti jejak Ahars jika partai itu mendapatkan dua kursi dari 21 kursi yang diperebutkan.

Dari dapil Tanjungpinang, Syarafudin Aluan mewakili PPP dari enam kursi yang diperebutkan. Kemudian dapil Natuna, secara mengejutkan PPP mendapatkan satu kursi melalui Sayid Azhari yang juga anggota DPRD Bintan yang mencalonkan diri dari daerah itu. Padahal pemilu 2004, PPP tidak mendapatkan kursi dari Natuna. Daerah itu cuma memperebutkan tiga kursi.

Dari dapil Karimun, caleg PPP Eriwanto dan dapil Bintan - Lingga, Ghafarudin Ibrahim melenggang ke Gedung Gurindam Jiwa.

Menurut Ahars, peroleh suara PPP untuk provinsi naik 70 persen dari tahun 2004. "Seharusnya saya mendapatkan penghargaan dari DPP PPP karena berhasil menambah jumlah kursi," katanya.

Ahars mengatakan, walaupun suara PPP merosot secara nasional, tetapi di Kepri, suara PPP meroket. Sedangkan untuk DPRD Batam, PPP mendapatan empat kursi. Dari dapil I, dr Idawati, dapil II caleg PPP Abdurahman, dapil III Irwansyah, dan dapil IV Diana sudah dipastikan duduk di Dewan Batam.

Tidak ada komentar: