Minggu, 29 Januari 2012

Menteri Agama Minta Umat Junjung Toleransi Agama

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengajak seluruh umat beragama di Indonesia untuk menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

Melalui sikap toleran itulah, ujarnya, konflik-konflik seperti yang selama ini terjadi di masyarakat bisa dihindari. Menag menilai, Indonesia yang memiliki beragam agama, suku, maupun budaya sejatinya bisa menjadi kekuatan besar dalam rangka menciptakan persatuan bangsa.Namun,jika konflik ataupun cekcok terus saja muncul, maka pembangunan dan kemajuan bangsa akan terganggu.

“Karena itu, perbedaan yang ada harus didasari sikap toleran dan saling menghargai. Kerukunan itu indah karena mewujudkan ketenteraman,” tegas Suryadharma saat membuka Lomba Gerak Jalan Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti ke-66 Kementerian Agama di Jakarta kemarin. Gerak jalan diikuti sekitar 20.000 peserta lintas agama. Hadir dalam kesempatan itu para tokoh lintas agama.Menurut Menag, gerak jalan ini sengaja mengambil tema kerukunan karena didasari terus munculnya masalah dalam perwujudan kerukunan antarumat beragama

Tidak ada komentar: