Rabu, 27 Juni 2012

Kampanye Akbar Jago PPP Kota Tasikmalaya : Budi-Dede Tebar Senyum

KH Asep Maoshul Nilai Bude Paling Siap
TASIK – Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya nomor urut satu Drs H Budi Budiman-Ir H Dede Sudrajat MP kemarin (25/6) melaksanakan kampanye terbuka. Dua calon yang diusung Koalisi Masyarakat Madani (KMM) ini menebar senyum saat bertemu puluhan ribu pendukungnya di Lapangan Karangsambung, Cibeureum dan saat berkeliling Kota Tasikmalaya. 
Saat berkonvoi ke beberapa wilayah di Kota Tasikmalaya, pasangan yang mengusung jargon Muda dan Profesional itu melambaikan tangan kepada warga. Aksi tersebut juga diikuti para pendukungnya.
Menggunakan seragam coklat muda, dua alumnus Universitas Siliwangi (Unsil) ini tidak banyak berkata-kata saat bertemu warga Kota Tasikmalaya. Selain menebar senyum, Budi-Dede (Bude) juga mengacungkan satu jari, sesuai nomor urut mereka di Pilwalkot Tasikmalaya 2012.  
Konvoi pasangan Budi-Dede dilakukan usai mereka menghadiri kampanye terbuka pertama di Lapang Karangsambung, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.
Adapun rute yang mereka lewati yaitu mulai dari lapangan sepak bola Karangsambung Cibeureum berakhir di Sekretariat Bersama di Jalan Ir Juanda Budi-Dede. (lebih lengkapnya lihat grfais) 
”Konvoi ini bukan bertujuan untuk show of force atau psywar, tetapi lebih kepada mengakomodir permintaan masyarakat yang tinggi,” ujar Koordinator Divisi Kampanye KMM Tabain Baedlowi kemarin.
Menurutnya, sejak jauh hari masyarakat ingin bertemu dan melihat Budi-Dede.  Untuk memenuhinya, KMM mengagendakan Budi-Dede keliling jalan-jalan di wilayah Kota Tasikmalaya agar masyarakat bisa merasa dekat dengan Budi-Dede.
PALING SIAP
Sebelum konvoi massa berkumpul di Lapangan Karangsambung, Cibeureum. Di sana para pimpinan partai dan Budi-Dede berorasi.
“Saya rasa Budi-Dede paling siap memimpin (Kota Tasikmalaya, red) dengan usia yang relatif muda dan semangat yang tinggi. Saya optimis Kota Tasikmalaya akan lebih baik, “ ujar KH Asep Maoushul Affandi, juru kampanye sekaligus politisi PPP yang menjadi anggota DPR RI.
Orasi KH Asep soal Budi-Dede yang dianggapnya paling siap itu langsung dibalas tepuk tangan masa pasangan yang diusung PPP, PBR, PBB, Demokrat, PKS dan PKB ini.
Saat diwawancarai Radar, KH Asep menyatakan bahwa adanya pasangan Budi-Dede ini dijadikan satu paket merupakan hasil istikhoroh dan keinginan para ulama. Sebelumnya para ulama telah bermusyawarah dan dihadiri sekitar 2000 ulama. Malah, para ulama telah melakukan penelitian selama satu tahun lebih. 
”Dan alhamdullillah akhirnya paket impian Budi-Dede bisa terealisasikan serta harus dimenangkan oleh semua elemen masyarakat,” ajak pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ini.
Tokoh Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya KH Ubaidillah Ruhiat menghimbau seluruh alumni Cipasung di wilayah Kota Tasikmalaya harus memilih pasangan Budi-Dede. Terlebih sosok Dede dan istri H Budi, Hj Eti Attiah merupakan alumnus Ponpes Cipasung. 
”Saya instruksikan kepada semua alumnus (Cipasung, red) untuk memilih Budi-Dede di pilwalkot 2012,” ajaknya.
Calon Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman dalam orasinya menyatakan bahwa dirinya bersama H DedeSudrahat sudah sangat siap memberikan perubahan yang signifikan demi perbaikan Kota Tasikmalaya. ”Insya Allah saya dengan Pak Dede jika diberi amanat memimpin, akan fokus pada kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.
Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya Ir H Dede Sudrajat MP dalam orasinya menyatakan dengan pengalamannya selama lima tahun menjadi wakil wali kota, Dede sudah ikhlas dan siap kembali mewakafkan diri menjadi pendamping H Budi untuk lima tahun ke depan. ”Saya minta doa dan restu dari semua masyarakat untuk kembali memegang amanah dalam memimpin Kota Tasik yang lebih baik,” tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut, seluruh ketua partai pendukung Budi-Dede, PPP, PBB, PBR, Demokrat, PKS dan PKB diperkenankan memberikan motivasi serta dukungan bagi kemenangan Budi-Dede. (kim)

Tidak ada komentar: