Selasa, 16 April 2013

PPP Yakin Bisa "Menghijaukan" Pulau Jawa



Tekad PPP untuk menjadikan Pulau Jawa sebagai lumbung suara bagi PPP kiranya bukan isapan jempol semata.Berbagai langkah strategis telah dilakukan PPP untuk memaksimalkan gerak mesin partai dan hasilnyapun sangat menjajikan.

Sampai April 2013,PPP mencatatkan diri sebagai parpol yang yang paling banyak memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di Jawa Barat dan Jawa Tengah.PPP juga terus melakukan penetrasi serius ke daerah Jawa Timur,pun juga ke Banten,yogyakarta dan Jakarta.


PPP JABAR YAKIN MAKIN BERKIBAR


Di Jawa Barat,provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak di indonesia,PPP berhasil menempatkan 7 kader terbaiknya sebagai Bupati,Walikota dan Wakil Walikota dari total 26 kabupaten kota di Jabar.Bupati Tasikmalaya,Uu Ruzhanul Ulum adalah mantan ketua DPC PPP Tasikmalaya.Bupati Bogor RY adalah ketua DPW PPP Jabar.Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman adalah ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya sementara wakilnya Ir H Dede Sudrajat MP petinggi DPW PPP.Walikota Cimahi dijabat Atty Suharti,istri dari Itoc Tochija,petinggi di DPW PPP.Kader PPP Agus Hamdani,sekretaris DPC PPP Garut menjadi Bupati menggantikan Aceng Fikri.Termasuk Bupati Sumedang.

Dalam helatan proses pilgub dan pilbup serentak Jabar,PPP nyaris memenangkan 100% calonnya.PPP hanya kalah sangat tipis di pilwakot Sukabumi,dimana calon yang diusung PPP dan PDIP tertinggal sedikit dari calon P. Demokrat dan PKS.Sementara di Pilgub,Pilwakot Cirebon dan Pilbup Sumedang,PPP berhasil menghantarkan calonnya memenangi pilkada.Di Kab. Sumedang Ketua MPC PPP H Endang Sukandar atau akrab disapa HES menang secara meyakinkan dan telak sekitar 37 %,padahal awalnya pilkada Sumedang diprediksi akan berlangsung dua putaran/ronde mengingat ada 8 pasangan calon yang bersaing.Memang di kemudian hari PPP Sumedang harus mem-PAW dua anggota DPRD PPP karena menyimpang dari instruksi partai.PPP Sumedang diharapkan akan lebih berjaya di tahun 2014,mengingat partai pemenang pemilu tahun 2009 PDIP harus kehilangan tokoh sentralnya,Don Murdono.Don Murdono dipecat PDIP setelah maju menjadi calon wakil Gubernur Jateng mendampingi Hadi Prabowo tidak melewati PDIP.

Kekuatan PPP Jabar yang di pemilu 2009 terpaku di daerah Priangan Timur nyata-nyata telah merata ke seluruh Jabar.
PPP mendapatkan suntikan tenaga segar seiring banyak bergabungnya Ulama,kiai/kyai,Tomas ( Tokoh Masyarakat),aktivis organisasi,mahasiswa,buruh,pemuda,perempuan termasuk para pengusaha.
1.Bergabungnya KH Zezen Salabinta,pimpinan ponpes terbesar di Sukabumi Ponpes Azzainiyah diharapkan akan menggenjot perolehan suara PPP Sukabumi sehingga bisa menembus 100.000 suara pemilih.KH Deddy Ismatullah Gunung Puyuh juga sangat dekat dengan PPP.
2.Bergabungnya Annisa binti Panji Gumilang,tokoh sentral di Pesatren Al Zaytun.Ponpes Al Zaytun sendiri adalah pesantren terbesar di indonesia dengan luas area sekitar 1.200 hektar.Pengaruh Al Zaytun diharapkan bisa mendongkrak suara PPP di kawasan pantura Jabar.
3.Di Depok,banyak Ulama yang kembali memperkuat PPP,misalnya KH Abdullah Ya'cub cilangkap Tapos ,KH Syukron Makmun ,ketua umum Ittihadul Muballighin dengan Pesantren Darul Rahman III plus putrinya Hj Qonitha Lutfhiyah SE MM dan KH Ahmad Damanhuri dari ponpes Al Karimiyah yang sebelumnya berkiprah di PKB.
4.Masih banyak Tokoh,Ulama Misalnya KH Qudsi dari Garut,KH Jenggot Naga Bekasi,KH Ma`mur Noor Cirebon atau KH Khodamul Quddus yang dekat dengan KH. Arifin Ilham.

Tidak ada komentar: