Rabu, 21 Mei 2008

PPP Muaraenim Sumsel Sukses Menangkan Kalamudin

Kalamudin Dipastikan Menang sebagai Bupati Muaraenim
Rabu, 21 May 2008 | 09:53 WIB

TEMPO Interaktif, Palembang:Koordiantor survey Lingkaran Survey Indonesia (LSI) dan Jaringan Isu Publik (JIP) untuk Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Indah Budiartini, mengungkapkan pasangan Kalamuddin dan Muzakir Sai Sohar memperoleh suara 50,09 persen. Perolehan suara ini memastikan keduanya menang sebagai bupati dan wakil bupati Muaraneim 2008-2013.

Angka tersebut berdasarkan penghitungan cepat (quick Count) yang dilakukan lembaganya, Selasa (20/5).
Sedangkan pasangan Herfyan dan Asri memperoleh 37,38 persen, dan Abadi B. Darmo dan Medi Basri 12,53 persen.

“Sementara tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi sampai 70 persen,” kata Indah kepada Tempo.
Kalamuddin unggul di semua zona, yaitu zona satu sampai lima. Di Zona empat dan lima yang meliputi Kecamatan Tanjung Enim, Lawang Kidul, Tanjung Agung dan Semendo, gelumbang, Kelekar, Lembak, Sungai Rotan, pasangan ini unggul diatas 60 persen dari pasangan lainnya.

Survei ini dilakukan dengan meneliti sekitar 250 TPS dari 1056 TPS dengan cara random yang tersebar dengan diseluruh Kabupaten Muaraenim.

Ketiga pasang cabup-cawabup yang bertarung dalam pilkada Muaraenim untuk priode 2008-2013 adalah Kalamudin dan Muzakir Sai Sohar yang diusung PDIP, PAN dan PPP, Herfyan S Danal MM-Asri AG diusung Partai Demokrat, PBB dan PNBK dan Abadi B Darmo dan Medi Basri SSos diusung Partai Golkar.

Kemenangan Kalamuddin merupakan kemenangan pertama untuk pasangan calon yang dijagokan oleh PDIP, sebelumnya calon-calon PDIP kalah dalam pilkada di Sumatra Selatan seperti di Lubuk Linggau. Prabumulih, dan Pagaralam.

Tidak ada komentar: