Senin, 19 Mei 2008

Khofifah Disambut Hangat Warga Pulau Kangean



















Khofifah Sapa Warga Kangean
Monday, 19 May 2008

SUMENEP (SINDO) – Cagub Khofifah Indar Parawansa makin gencar melakukan sosialisasi. Kemarin,cagub yang diusung Koalisi Jatim Bangkit ini menyapa warga di Pulau Kangean, Sumenep, Madura.

Di sana, mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan ini bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Di pulau yang dihuni mayoritas warga NU itu, Khofifah disambut hangat ribuan orang dari berbagai elemen. Di antaranya kiai, anggota Muslimat NU, Fatayat NU, Gerakan Pemuda Ansor, IPNU dan IPPNU. Mereka sejak pagi, rela menunggu kedatangan mantan Kepala BKKBN itu.

Suasana penyambutan calon yang dipasangkan dengan cawagub Mudjiono ini terlihat semarak. Menariknya, ratusan anggota Banser juga berperan sebagai pengaman dalam acara penyambutan Khofifah. Bahkan, mereka menyatakan mendukung Khofifah. Khofifah langsung diarak pendukungnya menuju pondok pesantren Al-Hidayah yang diasuh KH Nurul Huda.

Di hadapan warga, Khofifah memaparkan visi dan misinya membangun Jatim lima tahun ke depan. Masyarakat Kangean, kata Khofifah, hingga kini banyak pengangguran, karena pemerintah tak mampu menciptakan lapangan pekerjaan. ”Kalau, kami beri amanah memimpin, mari kita bangun Jatim ini bersama-sama,”ungkap Khofifah dalam orasinya seperti dalam rilis yang dikirim ke SINDO.

Khofifah juga mengatakan, bahwa kehidupan masyarakat Indonesia,termasuk Jatim masih jauh dari harapan.”Kesejahteraan dan kemakmuran baru bisa dirasakan oleh para pejabat. Kalau Ka-Ji diberi kesempatan memimpin Jatim, pejabat dan rakyat akan makmur, aman dan tentram bersama,” tuturnya.

Dikatakannya, di dunia ini sebenarnya tak ada negara atau daerah yang miskin.Yang ada, lanjutnya, hanya negara dan daerah yang tak dikelola dengan baik.”Jawa Timur ini kalau dikelola dengan baik akan menjadi daerah yang maju,” katanya disambut tepuk tangan semua yang hadir. (masdarul kh)

Tidak ada komentar: