Sabtu, 28 Juni 2008

Pesona KH Zainuddin MZ Menembus Negeri Manca

Tabligh Akbar Zainuddin MZ Dihadiri Ratusan Wisatawan

Batam (ANTARA News) - Tabligh akbar dai sejuta umat Zainuddin MZ yang diadakan di Masjid Raya Batam Centre, Sabtu (28/6) menyerap sedikitnya 660 wisatawan Malaysia dan Singapura.

Tabligh akbar tersebut bagian dari kegiatan Visit Indonesian Year yang diselenggarakan Departemen Budaya dan Pariwisata (Depbudpar).

Depbudpar menjual paket wisata rohani tersebut ke agen-agen travel di Malaysia dan singapura.

"Saya sudah lama senang mendengar ceramah Zainuddin MZ. `Happy` sekali bisa menyaksikan langsung di sini," kata Siti Nurmala, warga Malaysia yang datang bersama beberapa kerabat.

Menurut dia, isi ceramah dai kondang itu tidak membosankan, dan penuh dengan ajaran kebaikan.

Sementara itu, Zainuddin MZ menyambut baik usaha Depbudpar mengundang wisatawan asing dalam paket wisata rohani.

Ia menyatakan Indonesia kaya akan potensi wisata rohani.

"Di Demak apalagi, penuh dengan peninggalan Islam," katanya.

SUARA KARYA ONLINE














Tablig akbar dai sejuta umat, KH Zainuddin MZ, yang diadakan di Mesjid Raya Batam Centre, Sabtu lalu, berhasil menyerap sedikitnya 660 wisatawan Malaysia dan Singapura.

Tablig akbar tersebut merupakan bagian kegiatan Visit Indonesia Year 2008 yang diselenggarakan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar).

Depbudpar menjual paket wisata rohani tersebut ke agen-agen travel di Malaysia dan singapura. Ternyata, paket tersebut mendapat respons luar biasa. Buktinya, wisatawan dari Singapura dan Malaysia banyak yang datang khusus ke Batam hanya untuk mendengar tablig akbar dari Kiai Haji Zainuddin MZ.

Di Malaysia sendiri, kiai kelahiran Jakarta, 2 Mei 1952 itu memang dikenal meluas di kalangan umat Islam. Bahkan kiai yang pernah memimpin Partai Bintang Reformasi itu meraih gelar doktor honoris causa melalui Universitas Kebangsaan Malaysia.

"Saya sudah lama senang mendengar ceramah Zainuddin MZ. Happy sekali bisa menyaksikan langsung di sini," kata Siti Nurmala, seperti dikutip Antara, kemarin.

Siti Nurmala adalah salah seorang warga Malaysia yang sengaja datang bersama beberapa kerabat untuk mendengarkan tablig akbar KH Zainuddin MZ. Menurut dia, isi ceramah dai kondang itu tidak membosankan dan penuh dengan ajaran kebaikan.

Sementara itu, Zainuddin MZ menyambut baik usaha Depbudpar mengundang wisatawan asing dalam paket wisata rohani. Ia menyatakan Indonesia kaya akan potensi wisata rohani. "Di Demak, Jawa Tengah atau di Banten, apalagi, penuh dengan peninggalan-peninggalan Islam," katanya.

Tidak ada komentar: