Minggu, 27 Juli 2008

Buhari Matta, Calon Bupati dan Andalan PPP di Kolaka

BM-AS Deklarasi Akbar
Kamis, 31 Juli 2008 02:47:09 -

Kolaka, KP
Selasa (29/7), ribuan orang memadati Lapangan 19 November Kolaka guna mengikuti deklarasi akbar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kolaka periode 2008-2013, Buhari Matta-Amir Sahaka (BM-AS). Deklarasi ini dihadiri pimpinan 15 partai pendukung. Diantaranya ada delapan partai yang memiliki kursi di DPRD Kolaka, yakni PPP, PAN, PDIP, PKB, PKS, PBR, PKPI, PNBK, dan 7 partai lainya merupakan partai non sheat diantaranya Hanura dan PPRN.
Dalam deklarasi tersebut Buhari Matta, tampil memberikan orasi politiknya di hadapan massa pendukung dan simpatisan yang hadir. Buhari optimis, dengan didukung koalisisi partai besar dan berbagai keberhasilan program pembangunan yang telah dijalankan selama ini sebagai Bupati Kolaka, BM-AS bisa kembali tampil sebagai pemenang Pilakda Kolaka.
"Sebenarnya kalau mau dipecah, koalisi partai yang mendukung BM-AS saat ini bisa melahirkan tiga pasang calon bupati dan wakil bupati lagi, namun dengan semangat persatuan dan kenginginan untuk membangun Kolaka, 8 partai besar yang ada di DPRD ditambah 7 partai non sheat memilih bersatu, inilah yang menjadikan salah satu kekuatan kita untuk kembali memenangkan Pilkada Kolaka dan melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan," kata Buhari yang diamini dengan yel-yel massa yang hadir.
Hal senada diungkapkan Amir Sahaka. Sebagai calon wakil bupati mendampingi Buhari Matta dalam Pilkada Kolaka yang akan dihelat Oktober mendatang, salah satu putra terbaik Mowewe ini menyatakan tekadnya untuk ikut membangun Kolaka, dengan menciptakan pemerintahan yang harmonis dalam rangka melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan selama ini.
Deklarasi akbar tersebut dimeriahkan oleh artis dangdut ibu kota Iis Dahlia. Rencananya, hari ini pasangan Buhari Matta - Amir Sahaka (BM-AS), akan mendaftarkan diri ke KPUD Kolaka.(p2/ong)








Yusran : Amir Sahaka Paten Dampingi Buhari
Sabtu, 26 Juli 2008 13:04:00 - oleh : admin


Kendari, KP
Dualisme keputusan tentang siapa pendamping Buhari Matta di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kolaka, kini terjadi di PPP. Sebelumnya, Wakil Ketua PPP Sultra, Boner Wasran menyatakan pasangan Buhari adalah Arsalim. Tapi, Ketua DPW PPP Sultra, Yusran Silondae membantah hal itu.
Ditemui di kantor PPP Sultra kemarin, Yusran menegaskan, pasangan Buhari Matta di Pilbup Kolaka adalah Amir Sahaka, bukan Arsalim. Hal itu sesuai kesepakatan koalisi tujuh partai (salah satunya adalah PPP,red) yang menelorkan Buhari Matta- Amir Sahaka. Bahkan pasangan itu, telah mendapat restu DPW dan DPP PPP.Yusran pun lalu mengimbau kepada kader PPP Kolaka untuk tidak terpengaruh pernyataan Boner tersebut. Dirinya juga berharap agar seluruh massa PPP serta partai lainnya dalam koalisi untuk solid memenangkan Buhari Matta-Amir Sahaka di Pilbup Oktober mendatang.
Untuk diketahui, pasangan Buhari Matta-Amir Sahaka didukung koalisi tujuh partai yakni PNBK, PKPI, PKS, PAN, PDIP, PDIP dan PPP. Jumlah persentase kursi koalisi itu cukup besar yakni 53 persen.

Tidak ada komentar: