Senin, 14 Juli 2008

DPP PPP Optimis di Pilkada Kab Bogor

DPP PPP Optimis Sejarah Baru Terukir
CISARUA-Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor ternyata dipantau dan mendapat perhatian besar dari DPP PPP. Menurut Sekjen DPP PPP Irgan Chairul Maghfiz, nama besar PPP Kabupaten Bogor dipertaruhkan.
"Majunya H. Rachmat Yasin (RY) sebagai calon Bupati Bogor menjadi pertaruhan besar buat PPP Jabar dan pusat. Karena H Rachmat merupakan representasi PPP," tegas Irgan ketika membuka Rakorwil dan training of fasilitator PPP se Jawa Barat di Wisma DPR RI, Griya Sabha, Cisarua, Senin (14/7) kemarin.
Menurut Irgan hasil Pilbup Bogor akan sangat berpengaruh terhadap hasil Pemilu legislatif tahun 2009. Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh kader PPP Kabupaten Bogor untuk menjaga soliditas.
"H. Rachmat adalah kader terbaik PPP Kabupaten Bogor. Beliau sudah sangat pantas menjadi pemimpin di Kabupaten Bogor. Seluruh kader PPP wajib hukumnya untuk memberi dukungan maksimal kepada beliau," tegasnya.
Irgan mengatakan, di Jawa Barat baru satu kepala daerah yang dikuasai PPP yakni Tasikmalaya. Jika di Pilkada Kabupaten Bogor ini H Rachmat Yasin menang, maka sejarah akan terukir.
"PPP di Kabupaten Bogor bukan pemenang Pemilu 2004. Tapi kita bisa menang di Pemilu 2009 jika Bupatinya dari PPP," tegasnya.
Irgan menambahkan jika dengan hadirnya partai-partai batu yang menjadi peserta pemilu 2009 mendatang, tidak membuat semangat dan etos kerja pejuang PPP mengendur, walaupun secara tidak langsung, kehadiran partai-parttai baru ini juga akan berpengaruh, jika awak PPP lengah.
"Makanya kita harus terus meningkatkan konsolidasi total yang komprehensif, karena eksistensi PPP, terutama di Jawa Barat yang menjadi salah satu kantung suara yang cuklup besar bagi PPP dipertaruhkan," ujarnya.
Lebih lanjut, Irgan mengingatkan para pengurus PPP di Jawa Barat maupun Cabangnya di Kota dan Kabupaten se Jawa Barat untuk memperhatikan masalah golput, yang terbukti pada pilgub lalu cukup tinggi di Jawa Barat. Hal ini menurutnya, juga merupakan tugas dari seluruh awak PPP untuk mengantisipasinya. "Jadi bagaimana caranya, untuk memperkecil angka tersebut dan mengalihkannya ke PPP pada Pemilu mendatang juga harus di rumuskan dengan baik. Sementara kedalam penggarapan basis massa tradisional maupun pasar Islam dengan umum, juga harus terus dijalankan, agar kita menuai hasil yang maksimal," ujarnya.
Sementara itu H Rachmat Yasin menjelaskan, kendati di Kabupaten Bogor sedang "hajatan" karena pada 24 Agustus 2008 mendatang ditentukan sebagai hari pencoblosan pilkada Kabupaten Bogor, tetapi DPC PPP Kabupaten Bogor juga tetap melaksanakan tahapan maupun sosialisasi pada pemilu 2009 mendatang mengenai PPP.
"Bahkan, selain nomor 24 yang dimiliki PPP pada pemilu mendatang sudah disosialisasikan, sementara Laznah Pemenangan Pemilu LP2 dari DPC PPP pun sudah terbentuk dan dengan intens melakukan rapat untuk membahas pemenangan pemilu. Dan saya meminta do'a dan restu dari seluruh pengurus PPP se Jawa Barat agar saya yang berpasangan dengan H.Karyawan Fathurrachman (Rahman) bisa menang pada pilbup bogor mendatang dan mendulang suara maksimal pada Pemilu mendatang," ujanya.

Tidak ada komentar: