Senin, 14 Juli 2008

PPP Pemalang Jateng Jaring 56 Caleg

10 Wanita Nyaleg Lewat PPP

TAMAN - Sedikitnya 10 wanita mengambil formulir pendaftaran calon legislatif di Paratai Perasatuan Pembanguan (PPP).Proses penjaringan yang dilakukan partai berlambang Kakbah ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Ini terbukti dengan mereka yang berminat tidak hanya dari kader saja namun masyarakat umum juga mencobanya. PPP tidak mengkhawatirkan aturan main UU Pemilu karena dari rekruitmen ini jumlah tersebut komposisi keterlibatan kaum wanita sudah mencapai 20 persen dari jumlah peminatnya.
Penjaringan calon legislatif ini, menurut Ketua DPC PPP Muntoha SH MHum, berbeda dengan kegiatan serupa pada pemilu - pemilu sebelumnya. "Dulu penjaringan caleg dilakukan secara proaktif oleh Lembaga Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif(LP2L), sekarang jemput bola tidak lagi dilakukan dan PPP lebih memilih menunggu partisipasi masyarakat alias pasif," kata dia di kantornya Senin(14/7).

Namun demikian sistem ini tetap diminati masyarakat dan terbukti dengan jumlah mereka yang mengambil formulir mencapai 56 orang dimana latar belakang ekonomi mereka beragam. Membludaknya partisipasi masyarakat untuk nyaleg, lanjut Muntoha, menunjukkan partainya semakin kredibel dan mendapat dukungan luar biasa.

Dalam bursa caleg PPP ini pengambil formulir dengan usia termuda adalah Fahruroji(22) yang berasal dari masyaakat umum dan belum tercatat sebagai warga PPP. Dia adalah warga Sumurmunding Desa Tegalsari Barat Kecamatan Amplegading. Usia tertua adalah Agus Busaeri (65) seorang pensiunan Kepala SD di Kecamatan Bodeh. Sejumlah perangkat desa juga berminat mengambil formulir diantaranya adalah Amin Abdullah Kepala Dusun di Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul dan Ahmad Sobirin Kaur Pemerintahan Desa Kalitorong Kecamatan Randudongkal.

Dari kaum wanita turut mengambil formulir adalah Amizah SPd yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua PC IPPNU Kabupaten Pemalang Hamidah Tosim, kakak dari Nasihin Tosim anggota DPRD Pemalang dari FPP.Sejumlah anggota dewan juga masih berminat diantaranya Drs HM Imron yang saat ini ketua DPRD dan Muntoha SH MHum Ketua DPC PPP.

Tidak ada komentar: