Jumat, 04 Juli 2008

Ketua KPPG Lombok Tengah Gabung PPP


Loteng— Salah seorang kader Partai Golkar Lombok Tengah. Baiq Ida Zuraida mengundurkan diri dari segala aktifitas yang berkaitan dengan partai berlambang pohon beringin tersebut. Teritung sejak 28 Mei 2008 lalu, Ida begitu sapaan akrabnya mengaku tak lagi menjadi ketua KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) kecamatan Batukliang dan kecamatan Batukliang Utara termasuk pengurus DPD II Partai Golkar Loteng. 

Menurut Ida pengunduran dirinya dari kepengurusan partai tersebut semata-mata dilandasi hati ikhlas tanpa ada tekanan dari pihak manapun, kata dia ini adalah sebut proses demokrasi politik. “Saya mengundurkan diri dari pengurus Partai Golkar baik dikecamatan maupun di kabupaten benar-benar atas dasar keikhlasan dan kesadaran, dan ini saya anggap sebagai salah satu proses demikrasi politik” papar Ida. 

Sebagai caleg (Calon Legislative) DPRD Loteng dari Partai Golkar pada Pemilu Legislative 2004 lalu, Ida mengaku sempat meraup 5000-an suara. Sayangnya pada saat itu ia menjadi caleg pada posisi nomor 2 (dua). Dia harus berlapang dada memberikan kesempatan pada caleg nomor 1 dengan perjanjian serta kesepakatan partai periodenya dibagi dua (sama-sama dua tahun setengah dengan calon nomor 1) kendati hingga kini janji partai tersebut belum dapat terealisasi, namun tidak sedikitpun tersirat rasa kecewa pada diri Ida, “tidak ada kata kecewa bagi saya apa lagi rasa dendam sehingga saya mengundurkan diri dari Partai Golkar, sama sekali tidak” bantahnya menanggapi asumsi berkembang ia mundur karena kecewa. 

Agar tidak menjadi teka-teki dan berbagai asumsi pihak lain berkembang, Ida menjelaskan bahwa dirinya saat ini telah bergabung dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) wilayah provinsi NTB yang kini dipimpin H. Izzul Islam.[KB]

Tidak ada komentar: