Senin, 28 Juli 2008

Ribuan Orang Antar Ikmal - Habib Ali di Kota Tegal

29 Juli 2008
Pengembalian Formulir Pilwalkot


TEGAL - Sekitar 7.000 pendukung mengantarkan cawalkot dan wawalkot Ikmal Jaya SE Ak-Habib Ali Zaenal Abidin SE, saat mengembalikan formulir pendaftaran ke KPU Kota Tegal, Senin (28/7).

Mereka merupakan kader-kader dari partai pengusung pasangan calon tersebut. Yakni, PDI-Perjuangan, PKS, PPP dan Partai Demokrat, serta sejumlah ormas dan kelompok pengajian.

Sebelumnya, mereka berkumpul di depan GOR Wisanggeni, kemudian rombongan berjalan kaki menuju Kantor KPU di Jl Sembodro yang berjarak sekitar satu kilometer.

Tak pelak, iring-iringan robongan itu sempat beberapa saat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Sejumlah petugas dari Polresta Tegal terlihat sibuk mengatur lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan.

Suasana semakin meriah, ketika sejumlah kesenian tradisional seperti calung dan rebana serta marching band di sepanjang jalan memainkan sejumlah lagu.

Masyarakat pun berduyun-duyun dan memadati pinggiran jalan yang dilalui rombongan. Masyarakat memberikan sambutan luar biasa kepada Ikmal Jaya-Habib Ali. Pasalnya, setiap pasangan cawalkot dan wawalkot itu lewat, mereka langsung berebut agar bisa berjabat tangan.

Ketika tiba di Kantor KPU, pasangan cawalkot dan wawalkot itu langsung disambut Ketua KPU Kota Tegal, Saifuddin Zuhri Madrais SAg bersama seluruh anggotanya.
Satu Putaran
Ikmal Jaya dan Habib Ali Zaenal Abidin di sela-sela penyerahan formulir pendaftaran yang didampingi Ketua DPC PDI-P, Tantang Suandi mengatakan, pihaknya berusaha agar dalam pelaksanaan pilwakot hanya berlangsung satu putaran. Adapun perolehan jumlah suara ditargetkan sekitar 75 persen. Hal itu didasarkan adanya dukungan penuh dari empat partai pengusung.

Yakni, PDI-P, PKS, PPP dan Partai Demokrat, serta sejumlah ormas dan kelompok - kelompok pengajian. ’’Dari empat partai pengusung diperkirakan sekitar 45 persen suara, dan 30 persen suara dari ormas,’’ katanya.

Tidak ada komentar: