Minggu, 27 Juli 2008

Target Suara DPC PPP Pemalang 26 Persen

DR Aris Mudasir Mandan SAg MSi Berharap Kinerja PPP Pemalang Mengkilat

MOGA - Tugas berat menghadapi Pemilu tahun 2009 disandang DPC PPP Kabupaten Pemalang. Padahal DPP partai berlambang kakbah itu hanya menargetkan perolehan suara secara nasional sebesar 15 persen. Namun demikian Muntoha SH MHum Ketua DPC optimis target yang bengkak hingga 26 persen itu bisa tercapai oleh kerja keras kadernya.

DR Aris Mudasir Mandan SAg MSi DPP PPP saat orientasi bakal calon legislatif DPC PPP Kabupaten Pemalang mengemukakan, target perolehan suara PPP Pemalang harus dinaikkan. Hal ini karena daerah tersebut mampu untuk mencapai target suara nasional. "Peningkatan target hingga 26 persen ini untuk memberikan kontribusi ke DPP karena barangkali ada daerah yang perolehan suaranya di bawah target nasional," kata anggota Komisi I DPR RI ini Sabtu (26/7).

Ketua DPC PPP Muntoha SH MHum kepada Radar menyatakan, optimis untuk bisa memenuhi permintaan DPP tersebut. "Kita optimis bisa memenuhi target 26 persen,karena maslah ini akan bergantung pada kerja para kader dalam mengelola partai," kata dia di sela - sela orientasi tersebut.

Menurutnya PPP sudah memasuki masa kebangkitan, sehingga dalam rekruitmen caleg masyarakat umum diberi kesempatan. Orientasi ini sebagai upaya menyiapkan mental agar mereka bisa bersaing secara kesatria, siap jadi caleg dan siap untuk tidak jadi caleg. "Dalam orientasi ini kita tanamkan sikap tersebut sejak awal, agar partai tetap solid dan kredibel," imbuhnya.

Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif(LP2L) DPC PPP H Johari Murtadho didampingi Sekretaris Muhamad Darmawan ST penyelenggara orientasi tersebut mengemukakan, penjaringan yang dilakukan lembaganya merekrut 46 bakal caleg dari masyarakat umum dan kader. Dari jumlah itu 7 diantaranya adalah wanita.

"Kita targetkan untuk meraih 12 kursi pada Pemilu 2009," kata dia.

Dari puluhan yang direkrut itu muncul nama - nama dari masyarakat umum seperti Mahbub Junaedi yang semula adalah Ketua PKNU,Safii SAg mantan anggota DPRD dari fraksi PKB, Dra Mubaroh mantan Ketua PPKB, Azizah Ketua IPPNU, Farikhah Ketua Muslimat Warungpring.Orientasi yang digelar di Pesanggrahan Moga itu berlangsung selama dua hari dengan sejumlah panelis dari DPW PPP Jateng dan DPC PPP Pemalang.(cw3)

Tidak ada komentar: