Minggu, 24 Agustus 2008

Gaya Bang IPUL Kampanye Pilwakot Serang

Bang Ipul Iming-imingi Nikah Gratis

Serang, Warta Kota
Calon Wakil Wali Kota Serang Saipul Jamil berjanji untuk menggelar program nikah gratis dan santunan kematian sebesar Rp 1 juta per orang. Janji itu diucapkan pada kampanye Pilkada Kota Serang 2008 di hadapan puluhan orang di Kampung Cibuntung, Desa Pancalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (20/8). Artis dangdut dan mantan suami penyanyi Dewi Persik ini berkampanye berdampingan dengan pasangannya, calon Wali Kota Ruhyadi Kirtam Sanjaya. Pasangan KISS (Kirtam Sanjaya dan Saipul Jamil) ini berorasi seraya mengajak berdialog seorang warga bernama Ny Sarwani. Perempuan berkerudung krem ini memiliki tujuh anak, sesuai dengan nomor urut pasangan KISS, sehingga ia mendapatkan keberuntungan bersanding di samping Ipul.
”Ibu punya anak perawan atau bujangan? Nanti kalau kami menang, bisa nikah gratis Bu.... Tapi.., untuk nikah yang pertama lho!” ujar Bang Ipul dengan nada guyon disambut tepuk tangan meriah warga yang menyaksikannya.
Setelah kira-kira 45 menit, pasangan KISS ini meninggalkan lokasi. Mereka berpindah ke lokasi lain. Selama seharian kemarin, pasangan ini berkampanye di sembilan titik di wilayah Kota Serang.
Saat ditanya wartawan apakah dirinya siap menjadi peserta pertama pada program nikah gratis ini, Saipul hanya tersenyum. ”Yah, doain aja,” ujarnya sambil merapatkan kedua telapak tangannya sebagai simbol pamit.
Sepanjang jalan yang dilalui, warga antusias menyambut kedatangan rombongan pasangan KISS ini. Salah satunya Jariah, warga setempat yang mengaku memaksakan diri datang ke lokasi kampanye pasangan KISS ini, meski sedang sakit. ”Saya penasaran ingin melihat Ipul dari dekat. Karena selama ini lihatnya cuma di televisi,” tuturnya.
”Iya, saya juga bela-belain ke sini biar bisa lihat Ipul secara langsung dengan mata kepala sendiri,” timpal Fariah, warga lainnya.
Di sepanjang jalan yang dilalui Ipul dan pasangannya, warga tak hanya ingin melihat sosok Ipul secara langsung, tetapi juga berebut mengambil stiker foto pasangan KISS. Saat Ipul meninggalkan lokasi, beberapa warga bahkan sempat minta foto bersama. Saking banyaknya warga yang hendak mengambil foto, Ipul sempat ditinggal pasangannya yang berjalan lebih awal. (nir)

Tidak ada komentar: