Minggu, 10 Agustus 2008

Kiai PKB Daftar Caleg ke PPP Demak

PPP Demak Kian Optimis Jelang 2009

DEMAK-Kisruh di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berimbas ke daerah. Terbukti, sejumlah kiai yang tadinya sempat di PKB, kini hijrah ke PPP. Bahkan mereka telah mengambil formulir sebagai calon legislatif di PPP.

Menurut Badan Pemenangan Pemilu DPC PPP Demak, Saekul Hadi Sidik, pihaknya mengklaim ada tiga kiai PKB yang mendaftarkan diri sebagai bakal caleg. Di antaranya, Kiai Mukhlas, Kiai Muhibin dan Kiai Arifin Jalal. "Pokoknya, banyak kiai lainnya yang sudah masuk ke PPP," terangnya di sela-sela orientasi bacaleg di kantor PPP, Jalan Sultan Hadiwijaya, kemarin.

Menurut Saekul, saat ini sebanyak 48 caleg yang diproses sebagai bacaleg PPP. Dari jumlah itu, 4 di antaranya untuk bacaleg DPR RI dan 4 lainnya untuk bacaleg DPRD Jateng. "Kami menargetkan 15 persen suara," jelasnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PKB Demak, Muchlasin membantah terkait hengkangnya sejumlah kiai ke PPP. Menurutnya, tidak ada kiai PKB yang hijrah ke partai lain. "Tidak benar itu," katanya.

Fungsionaris DPC PKB Ida Nursaadah dan Musonef Yahya mengaku tidak mengetahui masalah tersebut. "Kami tidak mengetahui persisnya. Bisa jadi itu upaya memecah belah PKB saja," ungkapnya.

Tidak ada komentar: