Rabu, 20 Agustus 2008

LAGI, CALON DUKUNGAN PPP UNGGUL DI PILKADA(PILWAKO JAMBI)

Pak Dokter Jadi Walikota
Thursday, 21 August 2008

Hasil Quick Count Bang-Sum Unggul JAMBI - Pasangan Calon Walikota-Calon Wakil Walikota Jambi dr Bambang Priyanto-Sum Indra unggul dalam pemilihan walikota yang dihelat kemarin. Berdasarkan hasil penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bekerjasama dengan Jaringan Isu Publik (JIP) di Hotel Abadi Jambi pasangan Bang-Sum unggul 43,44 persen.

Sementara urutan kedua diraih pasangan Asnawi-Nuzul (BN2) meraih 35,11 persen,
posisi ketiga diraih pasangan Zulkifli Somad- Agus Roni (ZS-AR) dengan 11,33 persen disusul pasangan Sutrisno-Efendi Hatta (SEHAT) dengan 10,12 persen. Dengan hasil ini dipastikan Pilkada Kota Jambi hanya berlangsung satu putaran.

Sedangkan berdasarkan data Desk Pilwako yang berpusat di Kantor walikota Jambi pasangan Bang-Sum meraih 98.180 atau sekitar 43,6 persen. Posisi kedua Asnawi-Nuzul dengan meraup suara 77.043 atau sekitar 34,23 persen, posisi ketiga pasangan Zulkifli Somad-Agus Roni meraup 27.533 atau sekitar 12.23 persen serta pasangan Sutrisno-Effendi Hatta memperoleh 22.405 atau 9,95 persen diurutan paling buncit.

Keunggulan Bang-Sum juga terlihat diperhitungan cepat tim suksesnya. Pantauan koran ini hingga pukul 21.51 WIB di Posko Utama Bang-Sum di Kampung Manggis, Bang-Sum meraih 224.600 suara (43,74 persen).

Sanusi, Koordinator Quick Count Bambang-Sum mengatakan dari 8 Kecamatan yang ada, Bang Sum unggul lima Kecamatan. “ Lima Kecamatan kita unggul semuanya diatas 45 persen, tapi di tiga kecamatan kalah,”kata Sanusi kemarin.

SEKILAS KAMPANYE BAMBANG - SUM INDRA

Puluhan Ribu Massa Banjiri Kampanye Bang-Sum
JAMBI – Puluhan ribu massa, 14/08/2008, menghadiri kampanye Calon Walikota (Cawako) dan Calon Wakil Walikota (Cawawako) Bambang-Sum Indra, di stadiun Persijam. Massa tak hanya memenuhi stadiun, tapi juga meluber hingga ke sejumlah ruas jalan di sekitarnya. Praktis, jalan utama menuju lokasi kampanye di kawasan Talang Banjar itu, macet total.

Arus lalu lintas dari Bandara Soekarno Hatta dan Poltabes Jambi menuju Persijam, terpaksa dialihkan petugas lalu lintas.

Antrean kendaraan yang membawa simpatisan Bang-Sum, berjejer di kiri-kanan jalan sejauh 3 kilometer.
Laju kendaraan kembali normal ketika kampanye akbar hari terakhir pasangan yang diusung partai-partai besar seperti PAN, PBB, PKB, PPP, PKPB dan PNIM ini, usai sekitar pukul 16.30 WIB.

Tidak ada komentar: