Senin, 18 Agustus 2008

Pekerja Metal Gabung PPP Batam

Pekerja Metal Gabung PPP
Selasa, 19-08-2008 | 00:00:00

BATAM, TRIBUN - Pengurus Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam akhirnya menyalurkan aspirasi politiknya melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal itu ditandai dengan masuknya beberapa pengurus ke dalam daftar caleg yang akan didaftarkan ke KPU Batam.

Mereka akan maju melalui daerah pemilihan (dapil) dua, tiga dan empat pada pemilu mendatang. Ketua PPP Batam H Irwansyah menjelaskan, dalam memanfaatkan tahapan pemilu pihaknya mendaftarkan calegnya ke KPU, Senin (18/8) sore. Penentuan caleg tersebut setelah melalui penggodogan panjang dan pertimbangan banyak hal. Antara lain dari unsur ulama, pemuda, tokoh masyarakat, cendekiawan maupun pekerja. “Bisa internal kader maupun eksternal yang menonjol dan memenuhi kriteria,” kata Irwansyah di kantor DPC PPP di Seipanas.

Nama-nama yang didaftarkan sesuai nomor urut posisi antara lain Dapil I urutan pertama Perwira (Sekretaris Koni Kepri), kedua Hirmanda dan dokter Idawati pada posisi ketiga. Dapil II pada urutan pertama H Mustaqim, Maslan, dan Wahyu Diana sesuai urutan posisinya. Dapil III, diisi oleh Irwansyah sendiri yang juga ketua PPP Batam. Disusul Abdul Syukur, Nurli S dan Heri Setiawan dari FSPMI.

Untuk dapil IV posisi pertama diduduki oleh Muchlish Jamal, Diana Titik Hidayati, Agus Riono dan Bambang Mulia. Dua nama terakhir juga berasal dari FSPMI. “Bahkan Anto Sujanto juga akan maju ke propinsi. Tapi biar Pak Ketua propinsi yang menjelaskan,” tambahnya.

Irwansyah memastikan, setiap tiga nama pasti ada caleg perempuannya dan segmen PPP saat ini mayoritas atau 80 persen kaum muda yang berpendidikan. Pihaknya pun menargetkan 15 persen perolehan suara pada pemilu 2009 nanti atau tujuh kursi di DPRD Batam.

Diakuinya, pada tahapan penentuan nomor urut caleg atau nama-nama yang akan lolos mengikuti pemilu banyak kader yang ingin maju atau memperoleh prioritas. Tapi semua itu tetap digodog dengan metode dan tahapan yang ada. Abdul Ghofar dari Jasmetal (Jaringan Simpul Pekerja Metal) mengatakan, anggotanya mencapai sekitar 18 ribu orang. “Insyaallah kita akan menyalurkan aspirasi ke PPP. Memang cara kaderisasi mirip partai lain tapi aspirasi ke PPP,” jelasnya.(wid)

Tidak ada komentar: