Kamis, 21 Agustus 2008

Riak Riak Pencalegan PPP

Sebagai partai Besar, seperti halnya partai partai lain PPP tak lepas dari masalah yang menyangkut pencalegan.Dinamika partai.Semua Harus Disikapi dengan Santun, Arif, Sejuk, Teduh, Bijaksana, Cerdas dan proporsional.
PPP ASAHAN SUMATERA UTARA
Kader Ranting PPP Protes,Firdaus Bergeming

KADER PPP dari 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Air Joman,Kabupaten Asahan, memberikan batas waktu sepekan kepada DPW PPP Sumut dan DPC PPP Asahan segera mengganti Firdaus Masudi Hasyim.

Saat ini Firdaus sebagai caleg nomor 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Kecamatan Air Joman dan Tanjung Balai) Kabupaten Asahan.
Sementara itu, Firdaus Masudi Hasyim yang juga Ketua Komisi C DPRD Asahan menganggap ancaman itu dinamika politik semata.
Namun, jika DPW PPP Sumut dan DPC PPP Asahan menanggapi aspirasi politik tadi, justru menjadi preseden buruk bagi PPP.’’Bukan saja PPP di Asahan, juga PPP di se-SumateraUtara. Jikaaspirasimereka ditanggapi, daerah-daerah lain juga akan mengikuti jejak PAC Air Joman,memprotes penetapan nomor urut caleg. PPP akan kacau balau dalam menghadapi Pemilu 2009 mendatang,”ujarnya. (edy gunawan hasby)

PPP MALANG JAWA TIMUR
Kader PPP Malang protes Pencalegan DPR Pusat
MALANG--MI: Puluhan kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Malang, Jatim, protes atas ditempatkannya calon anggota legislatif dari Medan di nomor urut satu pada daerah pemilihan 4.

"Kami protes terhadap DPP karena caleg DPR untuk daerah pemilihan 4 (Malang dan sekitarnya) diisi Asrul Harahap dari Medan. Padahal sejumlah kiai merekomendasikan Syaifuddin untuk menempati urutan pertama," kata Dahri, Ketua Angkatan Muda Ka'bah, organisasi sayap PPP, Kabupaten Malang, Kamis.

Menurutnya, Syaifuddin adalah putra Kiai Syirad, pemangku Pondok Pesantren Babussalam, Pagelaran, Kabupaten Malang. Syaifuddin, yang akrab disapa Gus Din direkomendasikan oleh sejumlah kiai di Jatim untuk mengemban amanah sebagai anggota DPR dinomor urut pertama dari daerah pemilihan Malang dan sekitarnya.
Namun, katanya, setelah nama Gus Din diserahkan ke DPP, ternyata yang muncul pada nomor urut pertama dari daerah pemilihan 4 Asrul Harahap. Sedangkan Gus Din ditempatkan di nomor urut 2.

PPP MOJOKERTO JAWA TIMUR

KPUD Diminta Anulir Caleg PPP Kubu Subhan
PENGURUS DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mojokerto di bawah pimpinan Khusairin mendatangi Kantor KPUD setempat kemarin.

Mereka mendesak agar KPUD mengembalikan pendaftaran caleg yang dilakukan DPC PPP kubu Abdi Subhan. Mereka menilai, pengurus DPC PPP Kabupaten Mojokerto yang sah adalah di bawah kendali Khusairin dan Syamsul Huda sehingga merekalah yang berhak mengajukan nama-nama caleg dalam pemilu 2009 ini ke KPUD.

”Kami meminta agar KPUD mengembalikan daftar caleg dari orang-orang yang mengatasnamakan pengurus PDC PPP Kabupaten Mojokerto itu,” ujar Syamsul Huda didampingi beberapa pengurus DPC PPP lainnya. Ia menyayangkan sikap anggota KPUD Kabupaten Mojokerto yang menerima berkas pendaftaran caleg yang dilakukan Abdi Subhan.

Tidak ada komentar: