Selasa, 02 September 2008

Kalah Pilkada, PPP Temanggung Genjot Semangat di 2009

Banyak parpol kekurangan caleg
Caleg PPP Lebih Banyak dari Golkar, PKB dan PDIP.
Temanggung di kenal sebagai Basis Partai Golkar, Kandang Banteng/PDIP dan Lumbung suara bagi PPP.Di 2009 Rivalitas ketiga parpol ini masih akan terjadi dan diprediksi masih akan sangat seru, melihat hasil pilkada kemarin dimana terjadi selisih suara yang sangat tipis dari 3 Kandidat yang masing masing diusung Golkar/PAN, PDIP/PKB dan PPP/P.Demokrat dan PKS.
Khusus bagi PKB yang sedang dirundung masalah justru menjadikan peluang bagi PPP untuk mempercantik gerak langkah PPP Temanggung.
Terjadi ketimpangan, sejumlah parpol telah memasang caleg dalam jumlah banyak dan sejumlah parpol lainnya malah kekurangan caleg dan terancam tidak bisa menempatkan caleg di daerah pemilihan (dapil). Karena kekurangan calon legislatif (caleg), membuat sejumlah partai politik (parpol) peserta pemilu 2009 tidak bisa menempatkan calegnya di sejumlah daerah pemilihan (Dapil) wilayah Kabupaten Temanggung, yang terbagi 6 Dapil.
"Jika calegnya kurang dari enam, praktis parpol tersebut tidak dapat menempatkan calegnya di semua DP yang terbagi dalam enam DP," katanya. Sedangkan partai besar seperti PDIP (43 caleg), Partai Golkar (34 caleg), PKB (27 caleg), PAN (27 caleg), Partai Demokrat (32 caleg), PPP (47 caleg) serta PKS (51 caleg) dapat menempatkan para calegnya di semua dapil.

Tidak ada komentar: