Selasa, 16 September 2008

PPP Bersikap Hati-Hati Menyusun DCS

Selasa, 16 September 2008 - 01:08 wib

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Irgan Chairul Mahfiz mengaku, telah bersikap hati-hati dalam proses penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS). Semua berdasarkan kriteria yang tepat dalam menetapkan calon legislatif (caleg).

Irgan mengatakan, kriteria tersebut dilihat dari aspek loyalitas, akseptabilitas, kualitas, kapasitas, dan integritas. "Nah, pertimbangan itulah yang kami perhatikan," ujar Irgan di Jakarta, Senin (15/9/2008).

Dia menambahkan, penyusunan DCS tersebut membutuhkan waktu lama dengan intensitas kajian secara menyeluruh. "DPP PPP tidak sembarangan dalam menetapkan seorang caleg. Semua telah diperhitungkan dengan matang dan masukan dari berbagai pihak," jelasnya.

Irgan juga membantah tudingan adanya transaksi nomor urut dalam tubuh PPP. Dia menilai, penyebaran isu ini merupakan usaha mendiskreditkan PPP di mata publik.

"Sampai sekarang pun pengurusan dokumen caleg tidak dikenakan bayaran, apalagi pengenaan biaya untuk nomor urut. Saya tegaskan ini tidak benar dan tidak dibenarkan," tegasnya.(Ahmad Baidowi/Sindo/lsi)

Tidak ada komentar: