Senin, 08 September 2008

Ramadhan Ust Mustafa M Bong, Ngurus Sidang dan Ngurus Ryan (3)

Ustadz Mustafa Muhammad Bong -Wakil Ketua Departemen Dakwah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selama Ramadhan sepertinya akan di sibukkan dengan sidang sidang KH Habib Rizieq Shihab dan Munarman.
Selain itu ada hal unik lagi yang di lakukan Ust keturunan Thionghoa yang satu ini yakni mengawal dan membimbing Ryan sang Penjagal untuk bertobat, tentunya dengan bantuan juga Ust Matsuni, Panglima Laskar FPI Pusat.

JAKARTA (Suara Karya): Tersangka kasus pembunuhan berantai Very Idam Henyansyah alias Ryan (34) minta agar artis-artis yang berperilaku seks menyimpang (gay) untuk segera bertobat. Pria pecinta sesama jenis yang konon telah bertobat itu bahkan mengajak para artis untuk shalat tarawih bersama di dalam sel.

Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Front Pembela Islam (FPI) sekaligus guru spiritual Ryan, Ustad Mustafa M Bong, di Jakarta, Kamis (28/8), mengemukakan, Ryan minta teman-teman artis yang berperilaku gay dihadirkan di dalam sel. "Mereka diajak shalat tarawih bersama di bulan Ramadhan ini," ujarnya.

LEBIH DEKAT DENGAN UST MUSTAFA M BONG

Muballigh dan tokoh Muslim Tionghoa asal Bangka Belitung itu merupakan salah
satu di antara sedikit dai keturunan di Indonesia. Mustafa Bong mulai berdakwah
sejak tahun 1990. ''Saya fokus dakwah selama ini dari akar rumput, yaitu
ceramah-ceramah dan khutbah Jumat sejak 1990. Tapi saya lebih intens khutbah
Jumat,'' tutur pria yang selalu semangat kalau bicara soal dakwah Islam.

Dalam waktu hampir 20 tahun, Mustafa Bong telah keliling hampir seluruh
Indonesia. Fokus dakwahnya terutama pada masalah tauhid. Mengapa? ''Sebab
akidah adalah benteng sekaligus pembeda antara seorang Muslim dan kafir,''
papar Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Nusanntara itu.

Pendiri Pembangunan Pesantren Tionghoa-Melayu Provinsi Bangka-Belitung itu
terdorong untuk berdakwah, sebab menurutnya, dakwah merupakan kewajiban setiap
Muslim. Tujuannya untuk memberikan arahan dan pencerahan kepada umat manusia
agar mereka kembali kepada ajaran yang ditetapkan oleh Allah SWT, yakni
digariskan dalam Alquran dan sunah Rasul.
UST MUSTAFA M BONG KETURUAN RADEN RAHMAT(SUNAN AMPEL)
Salah seorang ketua DPP FPI adalah Bpk. Bong Fui Hung.
Bong Fui Hung yang WNI Keturunan ternyata mempunyai garis keturunan dari Bong Sui Ho
Siapa Bong Sui Ho ini ?
Bong Sui Ho atau yang dikenal juga sebagai Raden Rahmat adalah seseorang yang mempunyai nama legendaris diwilayah Nusantara, utamanya di P. Jawa karena beliau adalah salah seorang Wali yang ikut menyebarkan agama Islam di pulau Jawa selain dari 8 Wali lainnya.
Dahulu jumlah orang Tionghoa di Nusantara yang beragama Islam lebih banyak dari yang beragama Budha atau Khong Hu chu apalagi Kristen, agama yang kemudian masuk karena dibawa oleh penjajah.
Salah seorang Petinggi/Panglima Angkatan Laut dari kekaisaran Tiongkok yang bernama Cheng Ho (dikenal sebagai Sam Poo Kong) yang dipercayai sebagai orang yang mendarat di benua Amerika jauh sebelum Columbus datang adalah seorang perwira tinggi didalam Angkatan Laut Tiongkok yang beragama Islam dan beliau pernah pula singgah beberapa kali ke Nusantara dan bahkan bersama anak buahnya sempat mendirikan sebuah Masjid.
Sehingga sejarah dapat pula diketahui bahwa hampir sebahagian besar WNI keturunan yang berdomisili di Indonesia ini dulunya adalah orang-orang Tiong Hoa yang beragama Islam karena dari sekian kali kunjungan Jendral Sam Poo Kong dari Cina ini ke Nusantara banyak anak buahnya yang akhirnya menetap dan berketurunan di wilayah Nusantara tersebut, utamanya di pulau Jawa.
Maka tidak heran bahwa ada beberapa orang WNI Keturunan yang ikut pula duduk dikepengurusan FPI tersebut seperti bapak Bong Hui Hung ini dan bahkan selain itu kini banyak orang-orang Tiong Hoa di Indonesia yang kembali kepangkuan agamanya dulu, Islam.
Melly Fong
bulketmon@yahoo.co.jp

Tidak ada komentar: