Kamis, 30 Oktober 2008

Calon PPP Pinrang Sulsel Menang Tapi Harus 2 Putaran

MAKASSAR -- Dari lima pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu, 29 Oktober, hanya satu kabupaten yang harus menggelar pilkada dua putaran, yakni Kabupaten Pinrang.Berdasarkan hasil quick count (penghitungan cepat) lembaga survei Index, tidak satupun pasangan calon dari tujuh yang bersaing, berhasil meraih suara mayoritas.

Lalu, pasangan siapa saja yang berhak melaju ke putaran kedua? Hasil quick count Index, yang berkesempatan melanjutkan perjuangan menuju Pinrang -01 dan 02 adalah pasangan Aslam Patonangi-Kaharuddin (Askar) dan paket Irwan Hamid-Nurahmi (Ihsanta).

Askar berhak mengikuti pilkada putaran kedua setelah meraih 27,11 persen suara. Sementara Ihsanta, berhasil melenggang ke pilkada tahap kedua dengan perolehan 18,99 persen, mengungguli paket Ali Usman-Fahrun Paturusi (Alif) yang membuntuti di posisi ketiga dengan angka tipis, 16,86 persen suara.

Di posisi keempat, menguntit pasangan Syamsuddin Manjda-Andi Renreng (Samaenre) dengan 14,13 persen suara. Tiga paket lainnya juga tersisih karena perolehan suaranya jauh di bawah Askar dan Ihsanta, dengan hanya meraih dukungan satu digit saja alias di bawah angka 10 persen.

Pasangan Aslam Patonangi-Kaharuddin (Askar) disokong Koalisi PAN, PPP, PDS, Partai Patriot, serta PBB.

Tidak ada komentar: