Kamis, 30 Oktober 2008

Pasangan ISMED Pemenang Pilkada OKI Sumsel

Friday, 31 October 2008
KAYUAGUNG (SINDO) – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kabupaten OKI yang digelar KPUD OKI kemarin memutuskan pasangan Ir H Ishak Mekki MM dan H Engga Dewata Zainal Ssos (ISMED) sebagai pemenang Pilkada OKI.


Pasangan ISMED unggul dari kandidat lain dengan memperoleh 190.425 suara.Kemudian disusul pasangan Iskandar SE dan Kukuh Pudiyarto (KANDAKU) dengan 160.395 suara, pasangan Ir H Iskandar Maliki MM dan Drs H Iskandar Aidi MM (Duo Iskandar) 26.873 suara, dan pasangan independen Hendri Faisal Damhari SE dan Rahma Dewi Kalung (HERA) 4.796 suara.

Ketua KPUD OKI Haisen Hower menjelaskan, total masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pilkada OKI sekitar 382.488, sedangkan sekitar 5.469 suara dinyatakan tidak sah. ”Dari hasil laporan masing-masing PPK di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI, pasangan ISMED ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilkada OKI yang dihelat pada 23 Oktober 2008,”kata Haisen.
1.DUO ISKANDAR dikawal Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasional Indoensia (PNI) Marhaeins, Partai Penegak Demokrasi Kebangsaan (PPDK), Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Patriot, Partai Serikat Indonesia (PSI), Partai Pelopor dan Partai Persatuan Nahdatul Ulama Indonesia (PPNUI).
2.KANDAKU didukung PAN dan PKB
3.Pasangan ISMED yang diusung partai besar yang harmonis di OKI yakni, Partai PDI Perjuangan dan Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Merdeka, Partai Indonesia Baru (PIB), dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Tidak ada komentar: