Minggu, 19 Oktober 2008

Kans 4 Calon PPP memenangi Pilkada Di jateng

Empat daerah di Jawa Tengah akan melaksanakan pilkada pada Oktober ini.
1.Kabupaten Tegal.PPP bergandengan tangan mengusung juara bertahan, Agus Riyanto
2.Kota Tegal.PPP PKS dan PDIP mendukung H Ikmal Jaya SE.Ak dan Habib Ali ZA SE, juara bertahan juga
5.Kabupaten Magelang.PPP PKS Golkar mendukung Hartono(mantan Wabup) bersaing dengan Singgih S (mantan Bupati)pasangan dari PDIP PKB PAN
di ketiga daerah itu pasangan PPP peluangnya masih terbuka lebar.
4.kabupaten Karanganyar.PPP ,P.Demokrat dan PKB mengusung Romdloni yg kader PPP.
Pasangan PPP ini sepertinya "hanya sebagai penggembira saja" ditengah sengitnya persaingan dua kanditas Rina Iriyani(mantan bupati)yg diusung PDIP PAN PKS PBR dan Juliyatmono (ketua DPRD)-Golkar dan partai kecil.

KAMPANYE TERAKHIR ARAH DI KAB TEGAL DIBANJIRI MANUSIA
PUTARAN terakhir kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Agus Riyanto-Hery Soelistyawan (Arah) yang dipusatkan di Lapangan Dukuh Salam, Slawi, Mingu (19/10) dibanjiri oleh lautan manusia. Di depan ribuan pendukung setianya, Agus Riyanto mengajak seluruh warga Kabupaten Tegal untuk menjadikan proses Pilkada ini sebagai sebuah atalase demokrasi yang bisa menjadi contoh daerah lainnya.

Proses kampanye yang berlangsung gegap gempita tersebut berhasil mendatangkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga putri dari Megawati Sukarnoputri, Puan Maharani dan pengurus DPP lainnya. Selain itu, hadir pula Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Murdoko SH, Ketua DPW PPP Jateng, KH Hisyam Alie serta jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Tegal, sejumlah Ketua parpol kecil pendukung pasangan Arah dan lainnya. Sementara puluhan ribu massa sejak tumpah ruah di lapangan Dukuh Salam dan jalan-jalan sekitarnya. "Kita semua harus mampu membuktikan bahwa proses Pilkada ini akan berjalan dengan aman dan damai. Pilkada haruslah menjadi ancik-ancik dalam rangka mewujudkan tujuan bersama kita, yakni Kabupaten tegal yang maju dan sejahtera. Maka tunjukkan kepada masyarakat daerah lainnya, bahwa Pilkada Kabupaten Tegal layak untuk menjadi etalase demokrasi yang menjadi contoh bagi daerah lainnya," serunya disambut tepukan tangan pendukungnya.


KAMPANYE IKMAL JAYA DI KOTA TEGAL
Pedagang Ikut Ketiban Rejeki


KAMPANYE terbuka putaran pertama pasangan Ikmal-Jadi di Stadion Yos Sudarso Tegal, Jumat (10/10) yang diikuti puluhan ribu massa pendukung, ikut pula dirasakan para pedagang. Mereka yang menggelar dagangan di sekitar stadion mengaku ketiban rejeki khususnya yang berjualan minuman.

Adalah Sriyatun (39) warga Kelurahan Slerok. Dia mengatakan, dirinya setiap hari tidak berjualan di sekitar stadion tapi di terminal. Tapi karena mendengar di Stadion Yos Sudarso akan dijadikan tempat kampanye calon walikota-wakil walikota, adu nasib berjualan disana. "Hitung-hitung spekulasi, laku syukur tidak juga tidak apa-apa. Karena yang dijual adalah minuman, mulai dari air mineral sampai minuman merk lainnya. Tidak tahunya, begitu sampai di stadion, massa pendukung calon ini sangat banyak. Sehingga dalam waktu beberapa menit barang dagangannya habis terjual," akunya bangga.


Sementara di kabupaten Magelang, sistem yang dipakai dalam kampanye masing masing kandidat adalah kampanye dialogis menyisir seluruh daerah di Kabupaten Magelang.

Tidak ada komentar: