Senin, 20 Oktober 2008

Muhammad Haris M Mandji : Enggan Jadi Tamu di Kampung Sendiri

M Haris Mukandar Mandji Caleg Nomer Urut 1 Daerah Pemilihan Sulawesi Barat

RIVALITAS pencalegan jelang pemilu legislatif 2009, cukup ketat di sejumlah daerah. Pertarungan antara putra daerah dan bukan putra daerah pun menjadi salah satu isu yang kerap digulirkan.Calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Barat, Muhammad Haris Mukandar Mandji salah satunya, mengaku sangat mengandalkan eksistensinya selaku putra daerah.

Adik kandung fungsionaris DPP Golkar, Iskandar Mandji itu mengaku, eksistensi putra daerah menjadi modal awal yang cukup baik. "Saya yakin masyarakat Sulbar masih mengedepankan putra daerah menjadi wakil mereka di legislatif," tegas Aris saat ditemui di DPR RI, Jumat 17 Oktober.

Kendati sangat percaya diri dengan status putra daerah, Haris tetap menjalankan strategi untuk menggaet simpati masyarakat Sulbar. "Upaya pendekatan lain itu adalah mutlak. Meski saya dicalonkan partai yang cukup terpandang, saya rasa itu belum cukup. Sosialisasi saya sudah berjalan," katanya.

Untuk lolos ke Senayan, Aris siap berjuang mati-matian. Maklum, sejumlah nama yang juga tidak asing lagi seperti Ibnu Munzir dan Erwin Baramuli dari Golkar, Said Saggaf PKS, Saling Mengga dari Demokrat, serta Jacobus C Mayong dari PDIP, menjadi pesaing kuat yang cukup diwaspadai oleh Haris. (ysd)

Tidak ada komentar: