Sabtu, 22 November 2008

Rudy Promosikan Sang Anak

PELAIHARI, BPOST - Gubernur Rudy Ariffin terus mempromosikan sang anak, Aditya Mufti Ariffin yang kini menjadi caleg DPR RI. Tanpa sungkan, ia meminta doa sekaligus dukungan dari warga pada pertemuan silaturahim di Pantai Takisung, kemarin.

"Ini saya bukan kampanye. Sesama urang Barabai, paham-paham ai pian," ucap Rudy dengan logat Banjar yang kental pada bagian akhir sambutannya sehingga membuat ratusan warga yang hadir--Kerukunan Keluarga Besar Murakata Kalsel--terkekeh-kekeh sembari tersenyum tanda mengamini.

Sebelumnya secara terbuka Rudy menginformasikan bahwa anaknya, Aditya, menjadi caleg DPR RI dari PPP nomor urut 1 daerah pemilihan Kalsel II yang meliputi Banjarmasin, Banjarbaru, Tala, Tanbu, dan Kotabaru. Ia juga memperkenalkan satu nama caleg lainnya yang merupakan putra mantan Gubernur Hasan Aman.

Tak hanya itu, Rudy sekaligus memperkenalkan sang anak kepada seluruh hadirin. Aditya pun berdiri sejenak dan mengucapkan salam sembari melempar senyum.

Catatan BPost Online, promosi sang anak itu adalah yang kedua dilakukan Rudy di Tala. Pertama yakni ketika orang nomor satu di Bumi Antasari itu meresmikan dimulainya proyek pemeliharaan jalan trans Kalimantan di kantor Camat Bati-Bati beberapa waktu lalu.

Kala itu, itu Rudy juga blak-blakan menginformasikan dan meminta dukungan bagi anaknya yang maju menjadi caleg DPR RI. Menurutnya, sebuah keganggaan jika kelak ada generasi muda Kalsel yang mampu menembus gedung Senayan.

Foto keluarganya pun dibagi-bagikan, kala itu. Pun pada pertemuan silaturahim dengan keluarga besar Murakata, Sabtu kemarin. Rudy juga membagi-bagikan foto keluarganya.

Pertemuan di Pantai Takisung itu sendiri berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan. Rudy terlihat begitu akrab dengan warga yang hadir. Itu tak terlepas karena secara psikologis Rudy memang memiliki hubungan yang dekat dengan mereka, karena sama-sama berasal dari Barabai (Kabupaten Hulu Sungai Tengah).

Pada sesi sambutan, tokoh Kerukunan Murakata juga menyatakan dukungannya bagi eksistensi Rudy sebagai Gubernur Kalsel. Mereka mendoakan Rudy kelak tetap bisa memimpin Kalsel.

Terhadap dukungan itu, Rudy menyerahkan semuanya pada masyarakat, terutama keluarga besar Kerukunan Murakata. "Itu tergantung pada pian. Jika ujar pian maju, saya akan maju. Jika jar pian kada, ulun kada maju," ucapnya sembari mengatakan masa jabatannya akan berakhir 2010 mendatang.

Ia sendiri mempersilakan tokoh-tokoh warga Barabai yang tersebar di Kalsel maju pada pilgub 2010 mendatang. Ia sama sekali tidak akan menghalangi, karena itu bagian dari demokrasi. Semakin banyak orang Barabai yang tampil, makin besar pula peluang orang Barabai memimpin daerah ini.

Rudy lantas membuka catatan sejarah, setidaknya hingga kini tercatat tiga kali posisi Gubernur Kalsel dipegang oleh orang Barabai. "Syarkani, Arbani Sulaiman, dan saya sendiri."

Ia juga bangga melihat orang Barabai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia banyak yang hidup sukses. Lebih dari itu ia mewanti-wanti supaya selalu menjunung tinggi budaya dan kearifan lokal. "Camkan benar-benar murakata yakni musyawarah, rakat, seiya dan sekata," pungkas Rudy.

Tidak ada komentar: