Senin, 29 Desember 2008

Islam Jadi Penawar Kehidupan Spiritual Modern

TEBINGTINGGI - Ajaran Islam sudah terbukti mampu menjadi penawar dalam kehidupan modern. Kegelisahan hidup yang melanda manusia modern, karena menjauh dari kehidupan spiritual, menyebabkan peradaban modern kering dari sinar Ilahiah. Saat ini di belahan dunia Barat, orang berlomba-lomba masuk Islam untuk mencari esensi kehidupan hakiki.

Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut Fadly Nurzal, S.Ag, saat memberikan sambutan di acara Dzikir Bersama Menyambut Tahun Baru Islam 1430 H" tadi malam malam, di Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi. Terlihat hadir Wakil Walikota Drs. H. Syahril Hafzein, guru besar Majelis Dzikir Maraqil Ubudiyah Ustadz Fauzil Hamdi, Ketua DPC PPP T.Tinggi Syafrizal dan ribuan ummat Islam dari berbagai kelurahan.

Dikatakan, sisi spiritual yang tidak dimiliki dunia modern, demikian kaya dalam khasanah ajaran Islam. Salah satu di antarnya adalah dzikir. Dzikrullah seperti yang diajarkan Rasulullah membuat hati setiap orang beriman tenang. Selain menjadi jiwa tegar dalam menghadapi hempasan kehidupan dunia, kata anggota DPRDSU Dapem Sergai/Tebing Tinggi itu.

Karena itu, salah satu bagian dari proses kebangkitan Islam, kata Nurzal, adalah penguatan aspek rohaniah ummat. Pelaksanaan dzikir akbar sebagai pengejawantahan semangat Keislaman menjadi nilai positif yang mesti dilakukan secara berkesinambungan, ujar pria yang baru sehari jadi pengantin baru itu.

Sedangkan Wakil Walikota Tebing Tinggi Syahril Hafzein, memandang kegiatan dzikir akbar sebagai bagian dari proses penguatan keimanan. Pihaknya, menyambut positif kegiatan keagamaan itu, sebagai bagian dari proses pembangunan manusia seutuhnya. Wakil Walikota juga berpesan agar intensitas dzikir menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian. Dengan dzikir, kita akan merasa dekat dengan Allah dan hal itu akan menimbulkan efek positif dalam kehidupan, kata dia.

Ketua pelaksana kegiatan Abdurrahman menyatakan tujuan dari kegiatan dzikir bersama ini untuk menyambut Tahun Baru Islam 1430 H. Diharapkan kegiatan itu akan berlanjut dan merupakan bagian dari proses penyadaran ummat Islam untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Kegiatan dzikir bersama yang dibimbing Majelis Dzikir Maraqil Ubudiyah itu diawali dengan parade pembacaan Al Quran oleh kelompok qari Kota Tebing Tinggi dan dzikir bersama dipimpin Ustadz Fauzil Hamdi.

Tidak ada komentar: