Kamis, 25 Desember 2008

PPP Usung Khairul Saleh Calon Wali Kota Banjarmasin 2010

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agaknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang tak ingin terlambat dalam menentukan calon kepala daerah.

Tidak hanya calon gubernur yang telah ditetapkan oleh partai berlambang Ka'bah ini, namun, calon Wali Kota Banjarmasin, Kalsel pada pilkada 2010 saat ini juga sudah kader dari partainya sendiri.

Aman Fahriansyah Wakil Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin mengaku, saat ini belum ada penetapan secara resmi calon kepala daerah yang akan mewakili PPP pada pilkada Kota Banjarmasin pada 2010 mendatang.

Penjaringan serta penetapan calon kepala daerah pada pilkada 2010 baru akan ditentukan setelah pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan 9 April 2009 mendatang.

"Setiap kader partai saat ini diminta konsentrasi dulu pada pemilu mendatang dan melihat jumlah perolehan kursi yang kita dapat. Baru setelah itu, kita akan tentukan calon kepada daerah yang akan kami usung,"ujar Aman, Minggu (14/12).

Meski begitu, lanjut Aman, pihaknya juga tidak ingin ketinggalan start dalam pelaksanaan pilkada 2010 mendatang. Karena itu, saat ini dari partai sudah mulai melakukan persiapan untuk mengusung calon yang akan maju dalam pilkada 2010.

Tentunya, calon yang akan diusung oleh partai adalah calon dari kader sendiri dan nantinya berpasangan dengan seorang birokrat atau berkoalisi dengan partai. Saat ini, sudah ada satu nama yang mengemuka untuk diusung pada bursa pilkada 2010 mendatang.

"Nama Khairul Saleh SE MM Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin yang sudah mengemuka untuk maju pada pemilu pendatang. Dan beliau, juga sudah ada kesediaan untuk itu,"ujar Aman.

Bagaimana dengan kader PPP?, Aman membeberkan, nama Khairul memang yang saat ini diinginkan oleh kader untuk diusung pada pemilu 2010 mendatang.

Mulai dari ranting hingga kecamatan, lanjutnya, semuanya kuat untuk mengusung Khairul Saleh. Demikian pula, dengan sejumlah ormas sudah melakukan pendekatan dengan beliau diantaranya NU, GMPI serta AMK.

"Dari aspirasi kader baik di ranting maupun Kecamatan menyatakan nama beliau (Khairul Saleh) untuk diusung pada pilkada 2010,"terangnya.

Aman mengatakan, nantinya setelah pemilu pada saat diketahui hasil perolehan suara PPP di Kota Banjarmasin pihaknya akan mulai melakukan penjaringan. Dari hasil penjaringan, selanjutnya akan ditetapkan siapakah yang akan diusung partainya.

"Baru nanti kita akan deklarasikan dan mensosialisasikan calon kepada daerah kita kepada masyarakat,"ungkap Aman.

Tidak ada komentar: