Rabu, 17 Desember 2008

SDA Minta Caleg PPP Persatukan Keluarga

J A K A R T A, - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, meminta agar para calon anggota legislatif (caleg) PPP dapat mempersatukan keluarganya masing-masing di dalam Pemilu 2009.

“Dengan keberhasilan para caleg PPP mempersatukan para keluarga mereka, maka diharapkan tidak ada lagi perbedaan di antara sesama keluarga caleg PPP di dalam menentukan pilihannya pada pemilu mendatang,” kata politisi yang akrab disapa dengan panggilan SDA ini kepada wartawan sebelum memberikan pembekalan kepada caleg PPP di Jalan Diponegoro 60, Jakarta, Senin (15/12).

Menurut SDA, di dalam keluarga para caleg PPP diharapkan tidak ada lagi yang memilih partai lain kecuali PPP. 

“Meski untuk menentukan pilihan itu adalah hak masing-masing individu, tapi tentunya harus menjadi tugas para caleg agar bisa menggiring anggota keluarga mereka yang sebelumnya berbeda partai untuk dapat menentukan pilihan ke PPP,” ujar Menteri Koperasi dan UKM ini.

Berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2004 lalu, jelasnya, PPP boleh dibilang banyak mendapat kecolongan. Itu terjadi di kalangan keluarga besar PPP sendiri. Karena di dalam keluarga besar PPP, termasuk keluarga para caleg, belum ada yang satu pandangan dalam memilih PPP. 

“Alhasil, perolehan suara PPP pada pemilu 2004 pun tidak terlalu signifikan,” ucapnya.

Upaya mempersatukan keluarga di lingkungan keluarga ini sendiri, lanjut SDA, tidak terlepas dari target perolehan suara yang harus dicapai di dalam pemilu legislatif, yaitu meraih 15 persen suara secara nasional.

“Dengan meraih target sebesar lima belas persen dalam pemilu legislatif, minimal akan membuat PPP lebih bisa berimprovisasi dalam menentukan langkah yang akan diambil dalam pemilu presiden,” katanya.

Soal nanti PPP mengusung atau tidak calon presiden dari internal partai, terang SDA, adalah persoalan lain. 

“Yang pasti, dengan meraih 15 persen, kita menjadi lebih mantap untuk mengambil sikap. Termasuk soal pencapresan itu,” ucapnya.

Karenanya, SDA sangat menekankan kepada para caleg untuk mempersatukan keluarga masing-masing sebagai salah satu upaya PPP mencapai target maksimal di dalam pemilu 2009.

Tidak ada komentar: