Jumat, 12 Desember 2008

Target 12 Kursi, PPP Bondowoso Tampung Suara PKB

Bondowoso, Jawa Timur, 5/12 – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menargetkan perolehan suara dua kali lipat dari perolehan Pemilu sebelumnya, yakni enam menjadi 12 kursi.

Ketua PPP Bondowoso, Jum'at (5/12), Drs H Imam Taher, mengungkapkan target perolehan kursi tersebut berdasarkan kondisi internal yang kian solid. Bahkan kondisi eksternal partai dinilai menguntungkan PPP, seperti kemelut yang melanda Partai kebangkitan Bangsa (PKB) di daerah, 

“Kami juga siap menampung suara PKB pro KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk menyalurkan aspirasi politiknya melalui PPP, karena faktanya sudah banyak kader PKB yang bergabung dengan partai kami,” papar Wakil Ketua DPRD Bondowoso tersebut.

Pada Pemilu 2004, PPP hanya mampu meraih enam kursi, kata Imam, kali ini partai berlambang Ka'bah tersebut optimis akan meraih 12 kursi di DPRD Bondowoso. 

“Kita optimis akan memenuhi tagret tersebut,” kata Imam lagi.

Menurut dia, terget 12 kursi tersebut sangat realistis mengingat banyak kader partai lain yang kini bergabung denga PPP. Bahkan hampir setiap Dapil (Daerah Pemilihan), juga banyak kader PKB yang telah mendaftarkan diri ke PPP. Imam menjelaskan, untuk meraih dua belas kursi, tim pemenangan Pemilu PPP sudah melakukan beberapa langkah politik. Yakni, termasuk mengadvokasi lembaga pendidikan di Kabupaten Bondowoso, karena salah satu isu strategis kampanye PPP adalah meningkatkan mutu pendidikan swasta.

Meski tidak menjelaskan secara detail model advokasi yang dilakukan PPP, Iamam mengaku, advokasi tersebut merupakan bagian dari konsolidasi yang dilakukan PPP dengan para pengelola pendidikan swasta. Selama ini para pengelola pendidikan swasta termasuk para pendidiknya kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Tidak hanya itu, Imam mengaku tidak khawatir dengan banyaknya Parpol baru. Keberadaan multipartai itu dinilai tidak akan mengancam target perolehan suara PPP. Karena semua kader PPP kini sudah all out, berjuang untuk meraih target yang sudah disepakati bersama.

“Semua pengurus partai dan caleg (calon legislatif ) dari PPP saat ini satu suara untuk menambah pundi-pundi perolehan suara PPP,” kata Imam.

Tidak ada komentar: