Selasa, 27 Januari 2009

Caleg PPP Harus Bisa Menjadi Pelayan Masyarakat

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Calon anggota legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus siap menjadi pelayan masyarakat jika nanti terpilih sebagai wakil rakyat. Hal ini sesuai dengan tugas yang diamanahkan partai untuk meningkatkan citra partai di mata masyarakat.

Hal ini dikatakan calon anggota legislatif Kota Bandar Lampung dari partai berlambang Kakbah daerah pemilihan 5 nomor urut 2, Fery Ikhsan, kemarin (11-1).

Namun, kata putra tokoh Parmusi Lampung M. Idrus Paduka (alm.), mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat tidak semudah membalikkan telapak tangan. "Perlu niat tulus untuk mengabdi kepada rakyat tanpa kepentingan lain," kata dia, kemarin.

Menurut dia, citra diri dan akhlak yang baik merupakan modal utama pendekatan kepada masyarakat luas, bukan hanya iming-iming program yang belum tentu menyentuh rakyat. "Jadi intinya, saya nggak muluk-muluk mencalonkan diri. Selain hanya ingin mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat, juga ingin berbuat baik."

Menyinggung program yang akan dilakukan saat menjabat anggota Dewan nanti, mantan Ketua BEM Fakultas Tarbiyah di IAIN Raden Intan, Bandar Lampung, dia hanya mengatakan programnya hanya bismillah...semoga amanah.

"Pernyataan itu tanggung jawab saya di dunia dan akhirat, maka itu saya berusaha mengemban amanahnya. Sebab itu, saya mohon dukungan seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung untuk menjadikan saya orang berguna bagi masyarakat, agama, dan negara," uajr Fery.

Dia juga bertekad mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partainya. "Zaman Orde Baru dahulu, PPP merupakan partai terbesar setelah Partai Golkar. Tapi kini, PPP hanya sebagian dari partai yang masih eksis dalam kancah Politik.," kata dia.

Tidak ada komentar: