Selasa, 27 Januari 2009

Sesama Caleg PPP Harus Jaga Silaturahim

KUDUS - Ketua DPW PPP Jateng KH Hisyam Ali meminta seluruh calon anggota legislatif (caleg) dari partai tersebut untuk bahu-membahu memenangkan pemilu 2009.

Hal itu ditegaskannya di hadapan pengurus, caleg, kader, dan simpatisan PPP dalam rangka peringatan hari kelahiran (harlah) ke-36 partai berlambang Ka'bah itu di Gedung Wanita Ngasirah, kemarin (26/1).

Dalam kesempatan itu, Hisyam mengimbau seluruh caleg dan tim suksesnya agar tidak saling sikut. Karena hal tersebut justru yang akan membuat partai kehilangan peluang. "Sesama caleg PPP, jangan saling serang! Nanti bisa dimanfaatkan partai lain," jelasnya.

Hisyam juga menepis anggapan sebagian kalangan yang menyebut PPP segera habis karena tidak akan mampu bersaing dengan partai yang juga mengusung panji-panji Islam.

PPP, kata Hisyam, adalah partai yang telah banyak makan asam garam kehidupan politik di tanah air. "Kita sudah terbiasa melewati tantangan dan hambatan, karena kita sudah hidup di beberapa era pemerintahan. Dan sampai sekarang kita masih eksis!" serunya.

PPP, lanjut Hisyam, akan terus eksis dan tetap akan terus mewarnai kehidupan demokrasi di Indonesia. "Oleh karena itu, seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai harus bersatu dalam memperjuangkan partai. Jika ada konflik internal, itu hal yang biasa sebagai bagian dari proses pendewasaan partai," beber Hisyam.

Dalam acara tersebut, sebanyak 29 personel satuan petugas (satgas) PPP juga dilantik. Muhammad Masrur, didaulat menjadi pimpinan satgas tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kudus H Jayadi menegaskan target delapan kursi di DPRD Kabupaten Kudus pada pemilihan legislatif tahun 2009. "Target ini sangat realistis, apalagi ditambah semangat yang saya lihat saat ini," katanya, disambut riuh tepuk tangan peserta.

Menurut Jayadi, saat ini semakin besar peluang seluruh kader untuk bersaing. Ditambah, saat ini makin banyaknya kader yang siap menyukseskan caleg pilihannya.

Tidak ada komentar: