Minggu, 22 Februari 2009

Baluki Ahmad Pimpin Kembali Amphuri

KUNINGAN - Mubes Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia (Amphuri) di Grage Hotel Spa Sangkanhurip, berlangsung penuh kekeluargaan. Pada mubes perdana itu, Baluki Ahmad kembali dipercaya memimpin lembaga itu untuk periode berikutnya.
Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 2 terpilih menjadi formatur tunggal Amphuri dengan perolehan suara mencapai 123 suara dari 170 pemilih. Proses mubes diadakan 18-20 Februari 2009 itu berlangsung seru. Hujan interupsi pada setiap pembahasan terus mengalir. Dari soal laporan pertanggungjawaban, evaluasi, hingga usulan program peningkatan pelayanan haji dan umrah.
Saat memasuki tahap pembahasan kriteria kandidat ketua Amphuri, suasana semakin seru. Namun, berkat ketegasan pimpinan sidang, mubes pun berlangsung lancar.
“Saya merasa haru bercampur lain-lain. Terpilihnya saya semakin berat karena amanah yang diberikan tidaklah mudah. Karena itu, bantuan anggota sangat diperlukan agar roda organisasi terus berjalan,” ungkap Baluki di sela sambutannya.
Baluki mengajak seluruh anggotanya agar terus memupuk kebersamaan. Amphuri bukan milik pengurus, tapi semua komponen. Untuk itu, segala masukan atau kritik selalu ditunggunya, baik dari internal maupun eksternal. Kritik sangat diperlukan agar kepengurusan Amphuri yang dipimpinnya tidak tergelincir lebih jauh.
Baluki juga mengajak anggotanya untuk lebih memberikan pengorbanan lebih bagi kepentingan bersama ketimbang kepentingan pribadi. “Mari perjuangkan apa yang sudah digariskan dalam Mubes. Terlebih tantangan ke depan lebih besar. Mari berjuang bersama untuk sukses. Tentu sukses bersama dalam penyelenggaraan haji dan umrah,” pungkasnya

Tidak ada komentar: