Minggu, 01 Februari 2009

Bupati Jember Dipuji Sebagai Anggota PPP

Jember - Bupati Muhammad zainal Abidin Djalal dipuji-puji sebagai anggota dan pendukung Partai Persatuan Pembangunan, dalam acara Hari Lahir PPP, di Pondok Pesantren Maghfilud Dluror, Rabu sore (28/1/2009).

Tidak main-main, yang memuji-muji adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jember sendiri, Ali Wafa. "PPP sekarang sudah dapat enam kursi (di DPRD Jember). Dengan dibantu Bapak Bupati Djalal, insya Allah akan dapat 15 kursi (dalam pemilu 2009)," katanya disambut tepuk tangan dan teriakan hadirin.

Wafa menegaskan, Djalal telah membantu seratus persen pendanaan acara Hari Lahir PPP di pondoknya tersebut. Ia mengaku telah bicara dengan Djalal di Pendapa Wahyawibawagraha.

"Kata beliau, 'tolong Pak Kiai, atributnya yang banyak, saya PPP'. Kalau Bupati PPP, saya harap kepala dinas, camat, hingga kepala desanya PPP semua," kata Wafa.

Saat mendapat giliran naik pentas, Djalal mengatakan, bahwa dirinya pegawai negeri sipil. "Walau bupati, saya PNS. Jadi tidak boleh masuk partai," katanya.

Namun, Djalal mengakui dekat dengan PPP, dan sudah tiga kali berbicara di depan forum PPP. "Saya dekat dengan Pondok pesantren seperti di rumah sendiri," katanya.

"Saya dekat sekali dengan kiai PPP, karena saat pilihan bupati selama enam bulan membaca Al fatihah untuk saya. Jadi berdosa bagi saya jika tidak mebantu kiai-kiai di depan saya," kata Djalal disambut tawa Ali Wafa.

Djalal lantas berpesan agar semua pihak berpolitik secara bijaksana dalam pemilu 2009. "Jangan gara-gara ingin menang, kita mengorbankan nilai-nilai agama dan nilai-nilai moral kita," katanya.

1 komentar:

bimomukti mengatakan...

aku yo ppp lho kang....ayo maju terus rebut kejayaan kita !!!!!