Minggu, 08 Februari 2009

PPP Targetkan Delapan Kursi DPRD Batubara Sumut

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Batubara menargetkan delapan kursi dewan pada Pemilu 9 April 2009, meningkat dua kursi dari enam yang diraih hasil Pemilu sebelumnya. Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Batubara Asmadinata Dalimunthe menjelaskan target yang ditetapkan bukan target muluk dan diyakini optimis untuk diraih.
Rasa optimis tersebut timbul dari sistim rekrutmen anggota DPRD saat ini, yakni, suara terbanyak. Dengan sistem suara terbanyak, maka calon-calon legislatif (caleg) termotivasi bekerja meyakinkan para pendukungnya untuk memberikan suara kepadanya.Menurut Asmadinata, delapan kursi dewan yang diincar, masing-masing dua dari Daerah Pemilihan (Dapem) 1 Kecamatan Sei Suka dan Medang Deras yang memperebutkan sembilan kursi. Dapem 2 Kecamatan Limapuluh yang juga memperebutkan sembilan kursi dewan dan Dapem 4 Kecamatan Talawi dan Tanjung Tiram memperebutkan sepuluh kursi dewan. Dua kursi lagi masing-masing satu dari Dapem 2 Kecamatan Air Putih yang memperebutkan empat kursi dan Dapem 5 Kecamatan Sei Balai yang memperebutkan tiga kursi dewan.Asmadinata dan para pengurus DPC PPP Batubara lainnya sejak beberapa bulan sebelumnya secara kiontinu juga melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting di desa-desa pada tujuh kecamatan daerah itu. Daerah dan kawasan pemilih yang merupakan basis berada di kawasan pinggir laut yang terdapat pada enam dari tujuh kecamatan di daerah yang baru dimekarkan dari Asahan tersebut.
Target yang ditetapkan delapan kursi dewan sekaligus upaya untuk meraih sukses lebih besar lagi pada Pemilu mendatang, yakni, jabatan ketua dewan. Priode sekarang, PPP Batubara menduduki jabatan wakil ketua DPRD, ujar Asmadinata Dalimunthe.

Tidak ada komentar: